alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selamat Ulang Tahun ke-34 Arema Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 11 Agustus 2021 | 20:40 WIB

Selamat Ulang Tahun ke-34 Arema Malang
Logo ulang tahun ke-34 Arema Malang. [Foto: Instagram/@aremafcofficial]

Selama puluhan tahun, klub sepak bola berjuluk Singo Edan ini telah melalui berbagai dinamika dan peristiwa. Sejumlah prestasi juga dicapai dan berikut ini sejarah Arema,

SuaraMalang.id - Tapat hari ini, 11 Agustus 2021 adalah hari lahir Arema. Klub kebanggaan arek Malang kini telah berusia 34 tahun.

Selama puluhan tahun, klub sepak bola berjuluk Singo Edan ini telah melalui berbagai dinamika dan peristiwa. Sejumlah prestasi juga dicapai dan berikut ini sekilas tentang sejarah Arema, mengutip dari TIMES Indonesia.

11 Agustus 1987: Berdirinya Arema

11 Agustus menjadi tanggal sakral bagi warga Malang Raya, lantaran menjadi tanggal lahir Arema, klub sepakbola kebanggaan warga Bumi Arema.

Baca Juga: Liga 1 Mundur Lagi, Persiapan Arema FC Tetap Jalan

Ya, Arema didirikan oleh Acub Zaenal mantan Gubernur Irian Jaya (kini Papua). Saat itu, Acub membentuk tim yang akan tampil di kompetisi Galatama bersama tokoh sepak bola Jawa Timur, Dirk Sutrisno.

Tim berjuluk Singo Edan dengan lambang kepala Singa ini memiliki suporter fanatik yang tersebar di seluruh Indonesia yang menamakan diri Aremania.

 
Sejauh ini Arema FC sudah mencatatkan sejumlah prestasi seperti juara Galatama 1992, Copa Indonesia 2005 dan 2006, ISL 2009/2010, Bali Island Cup 2015 dan 2016, Bhayangkara Cup dan runner-up ISC 2016, serta Piala Presiden 2017 dan 2019.

Kehadiran Presiden Arema Gilang Widya Pramana

Perjalanan Arema FC di kancah sepak bola Indonesia tidak melulu melewati jalan mulus. Dari awal berdiri hingga hari ini (11/8/2021) banyak diwarnai oleh kisah sulit, hingga akhirnya masuknya Gilang Widya Pramana mengubah image Arema FC yang dulu kaya utang, menjadi kaya beneran dengan hadirnya Juragan 99.

Baca Juga: Arema FC Tetap Semangat Meski Liga 1 Ditunda Lagi

Masa-masa sulit Arema FC bukan isapan jempol belaka. Itu adalah kisah nyata dari sebuah perjalanan. Berdiri sejak 11 Agustus 1987, Arema FC muncul sebagai tim swasta yang tampil di era Galatama di bawah kepungan tim-tim elit yang rata-rata dimiliki oleh perusahaan swasta yang cukup bonafit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait