alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambut HUT Arema, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Bagi Disabilitas hingga Aremania

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 09 Agustus 2021 | 21:49 WIB

Sambut HUT Arema, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Bagi Disabilitas hingga Aremania
Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas hingga Aremania di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (9/8/2021). [Foto: Dok Polresta Malang Kota]

Kegiatan bertajuk Vaksinasi Merdeka Semeru ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Arema.

SuaraMalang.id - Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas hingga Aremania, Senin (9/8/2021). Bertajuk Vaksinasi Merdeka Semeru, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Arema.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang.

"Kami lakukan dalam rangka HUT Arema Ke-34, dan vaksinasi ini, kami targetkan bagi komunitas disabilitas, korban laka lantas, termasuk teman-teman Aremania serta para relawan dari Malang Crisis Center (MCC) dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC)," katanya, Senin (9/8/2021).

Pria akrab disapa Buher ini melanjutkan, bahwa Vaksinasi Merdeka Semeru digelar selama dua hari dengan  kuota vaksin yang disediakan total untuk 550 orang.

Baca Juga: Kades di Malang Bantah Anaknya Gelar Dangdutan Langgar PPKM : Cuma Latihan

"Hari ini 150 orang kami lakukan vaksinasi dosis kedua. Lalu 250 orang kami lakukan vaksinasi dosis pertama," ujarnya.

Sementara, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berharap gelaran vaksinasi ini dapat mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity. Sehingga, menurutnya, penularan Virus Corona dapat diminimalisasi.

"Tentunya, harapan kita bersama akan terbentuk herd immunity di Kota Malang pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya," ujar Ferdian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait