alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Ini Ratusan Aparat di Malang Siaga, Antisipasi Konvoi Perayaan Ulang Tahun Arema

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 10 Agustus 2021 | 20:33 WIB

Malam Ini Ratusan Aparat di Malang Siaga, Antisipasi Konvoi Perayaan Ulang Tahun Arema
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memimpin apel pasukan di halaman Balai Kota Malang, Selasa (10/8/2021). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

11 Agustus diperingati sebagai hari lahir Arema Malang

SuaraMalang.id - Polisi menyiagakan ratusan personelnya di sejumlah akses utama Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (10/8/2021) malam, mengantisipasi konvoi perayaan ulang tahun Arema yang diperingati setiap 11 Agustus.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menjelaskan, pihaknya melakukan penyekatan di sejumlah 9 titik akses masuk Kota Malang.

"Kami kerahkan 650 personel dari TNI Satpol PP, BPBD, Brimob, Polresta dan kami juga bekerja sama dengan jajaran Kabupaten Malang dan Kota Batu dan korwil Aremania," katanya usai apel pasukan di depan Balai Kota Malang, Selasa (10/8/2021).


Selain di akses masuk Kota Malang, pihaknya juga akan melakukan penyekatan di kawasan Monumen Tugu Malang dan Stasiun Malang Kota Baru.

Baca Juga: Sambut HUT Arema, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Bagi Disabilitas hingga Aremania


"Dan kami juga akan melakukan pengawasan secara mobile di dalam Kota Malang. Untuk mengantisipasi adanya gerakan konvoi," kata dia.

Setiap titik penyekatan, lanjut dia, apabila terindikasi adanya suporter Arema atau dikenal Aremania, bakal langsung diminta putar balik.

"Kami tetap kedepankan cara humanis dan kami bicarakan baik-baik. Karena kami sayang Arema dan ini masih dalam massa PPKM Level 4," kata dia


Selain penyekatan, pihaknya juga bakal memberlakukan jam malam. Tujuannya meminimalisasi mobilitas masyarakat Kota Malang lantaran jadi PPKM Level 4 jadi sorotan Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Panjaitan.


"Mengingat beberapa kondisi Covid-19 masih berlangsung kita ini penyelesaian dari hulu sampai ke hilir, karena juga mempersiapkan Menko Marves (Luhut Binsar Panjaitan) hadir. Jangan sampai dengan HUT Arema ke-34 turun ke jalan melakukan memicu meningkatnya Covid-19," imbuh Buher.

Baca Juga: Liga 1 Mundur Lagi, Persiapan Arema FC Tetap Jalan


Buher pun mengatakan akan membubarkan jika terdapat kerumunan saat perayaan ulang tahun Arema ke-34 tersebut

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait