alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah! 30 Daerah di Jatim Sudah 0 Persen Kematian

Muhammad Taufiq Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Alhamdulillah! 30 Daerah di Jatim Sudah 0 Persen Kematian
Unggahan layar Instagram Khofifah [Tangkapan layar Instagram]

Kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur ( Jatim ) sudah mulai menurun, terutama untuk angka kasus kematian akibat virus asal Wuhan China ini.

SuaraMalang.id - Kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur ( Jatim ) sudah mulai menurun, terutama untuk angka kasus kematian akibat virus asal Wuhan China ini.

Informasi ini sebelumnya juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lewat akun Instagramnya @khofifah.ip. Menurut gubernur, angka kasus terbaru telah mengalami penurunan.

"Alhamdulillah, dua hari terahir tercatat angka kematian covid-19 di Jawa Timur menunjukkan angka terendah selama pandemi. Tanggal 8 Oktober tercatat 7 kasus dengan 33 kab/ kot *nol* kematian dan tanggal 9 Oktober tercatat 8 kasus dengan 30 kab/ kot *nol* kematian covid-19," tulis akun Khofifah, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, per Jumat (8/10/2021), jumlah penambahan kematian di Jatim mencapai angka terendah selama pandemi yaitu sebanyak 7 kasus. Sementara pada Sabtu (9/10/2021) tercatat 8 kasus.

Baca Juga: Kunjungan Lapas di Jatim Wajib Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

Total penambahan tersebut berasal dari Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Nganjuk. Masing-masing kabupaten dan kota tersebut terdapat sebanyak 1 kasus kematian.

Sedangkan untuk 30 kabupaten atau kota lainnya di Jatim tercatat sebanyak 0 kasus kematian Covid-19. Artinya sudah 78,95 persen daerah di Jatim terdapat 0 (nol) kasus kematian hari ini.

Atas capaian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kerja keras, sinergi, doa serta kolaborasi dari tenaga kesehatan, pemkab atau pemkot dan Forkopimda se-Jatim, serta seluruh elemen strategis masyarakat.

"Terima kasih atas kerja keras dari para nakes, bupati/wali kota, forkopimda, dan semua pihak. Dalam dua hari terahir Jumat dan Sabtu tanggal 8 dan 9 Oktober 2021, jumlah penambahan kematian di Jatim mencapai 7 dan 8 kasus," ujarnya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya, kata dia, jumlah penambahan kasus kematian terendah 10-15 orang. Alhamdulillah, dua hari ini tercatat di bawah 10 kasus dan merupakan kasus dengan jumlah penambahan kematian terendah selama pandemi," tuturnya.

Baca Juga: Suasana Partai Final Bulu Tangkis PON XX Papua, Jakarta VS Jawa Barat dan Jawa Timur

"Alhamdulillah, 30 kabupaten/kota di Jatim tercatat 0 (nol) penambahan kasus kematian. Artinya ada sebanyak 78,95% daerah di Jatim yang tidak ada penambahan kasus kematian karena Covid-19 ," imbuh Khofifah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait