alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lilin Dukungan untuk Polda Jatim Usut Tuntas Kasus Wali Kota Malang Diduga Melanggar PPKM

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 07 Oktober 2021 | 19:26 WIB

Lilin Dukungan untuk Polda Jatim Usut Tuntas Kasus Wali Kota Malang Diduga Melanggar PPKM
Massa aksi menyalakan lilin di depan Balai Kota Malang sebagai bentuk dukungan simpatik Polda Jatim usut kasus gowes Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis (7/10/2021). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Sejumlah warga menggelar aksi damai di depan Balai Kota Malang, Kamis (7/10/2021) petang.

SuaraMalang.id - Sejumlah warga menggelar aksi damai di depan Balai Kota Malang, Kamis (7/10/2021) petang. Mereka menyalakan lilin sebagai bentuk dukungan kepada Polda Jatim yang sedang mengusut kasus dugaan pelanggaran PPKM gowes rombongan Wali Kota Malang Sutiaji.


Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Sutiaji bersama rombongan pejabat Pemkot Malang gowes diduga menerobos Pantai Kondang Merak yang masih tutup akibat PPKM.

Koordinator aksi, Danny Agung menjelaskan penyalaan lilin tersebut sebagai bentuk dukungan agar kasus ini tidak menemui jalan buntu.


"Selama dua minggu proses hukum yang berlangsung kok landai-landai saja ya. Kami tidak menuduh Polda kurang speed (cepet) tapi kami beri dukungan agar kasus ini tetap menemukan cahaya untuk diusut," tutur Danny, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Wali Kota Malang Enggan Komentari Perkara Dugaan Langgar PPKM Diambil Alih Polda Jatim


Danny menjelaskan bahwa kasus ini perlu didukung karena warga Malang Raya tidak ingin polisi menerapkan hukum yang tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.


"Kami tidak mau kasus ini mandek. Seperti diketahui, ada salah satu anak kades di Kabupaten Malang yang sudah menjadi tersangka karena melanggar PPKM. Nah kami harap kasus ini (gowes Wali Kota Malang) juga diusut seperti itu," kata dia.


Para massa aksi pun di sela-sela aksi juga sempat meneriaki Sutiaji untuk keluar dari Balai Kota Malang.


Mereka menginginkan Sutiaji untuk meminta maaf langsung atas perbuatannya yang menyakiti hati masyarakat Malang Raya.


Sebab, masyarakat selama ini sudah mencoba menaati aturan PPKM. Tapi sang pembuat aturan malah melanggar aturannya sendiri. 

Baca Juga: Wali Kota Malang Tak Masalah Dicaci Asal Jangan Vandalisme


"Ji metu o Ji (Sutiaji keluarlah Sutiaji). Kita tidak ingin kamu minta maaf di media. Tapi langsung turun ke sini minta maaf ke kami. Kami sudah berbulan-bulan menaati aturan tapi kamu yang melanggar," teriak salah satu massa aksi, Sibaweh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait