alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap Siapa Sosok Meninggal Berpelukan Bersama Rumini saat Erupsi Gunung Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 08 Desember 2021 | 18:22 WIB

Terungkap Siapa Sosok Meninggal Berpelukan Bersama Rumini saat Erupsi Gunung Semeru
Ilustrasi kisah Rumini-- Warga memeriksa rumahnya yang tertimbun material vulkanik gunung Semeru di dusun Umbulan, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Rumini ditemukan meninggal dunia memeluk Salamah di dapur rumah mereka pasca erupsi Gunung Semeru. Kisah tersebut pun menjadi viral di media sosial.

SuaraMalang.id - Salah satu kisah membuat warganet terharu saat bencana erupsi Gunung Semeru adalah pengorbanan seorang perempuan bernama Rumini. Dirinya rela menemani orang tuanya saat Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru melanda.

Mereka ditemukan meninggal dunia sambil berpelukan di dapur rumah mereka. Kisah tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Dari berita yang beredar, dikabarkan bahwa Rumini meninggal bersama ibunya. Namun, ternyata hal ini dibantah oleh akun Twitter @q_ibad, yang mengungkapkan kalau Salamah (70) ternyata nenek dari Rumini.

Akun tersebut mengunggah sebuah video yang berisi rekaman wawancara dengan adik ipar Rumini, yang bernama Hasyim.

Baca Juga: Korban Letusan Gunung Semeru, Harta Benda Huda Sirna Bersama Angan-angannya

"Ketika Adik ipar RUMINI, HASYIM (MAHASISWA IAIS LUMAJANG) menceritakan sebenarnya kisah RUMINI dengan NENEKNYA. Menggugah hati," cuit akun tersebut.

Dalam video tersebut, Hasyim menceritakan bagaimana kronologi detik-detik ketika Rumini dan Neneknya ditemukan.

"ngecek mbak sama mbah. Ternyata kosong semua, ternyata posisinya mbah sama mbak itu di dapur, waktu ngecek kondisi dapurnya sudah roboh, otomatis mbah sama mbak sudah kerobohan. Cuma pikirnya sudah dibawa warga atau melarikan diri, dikiranya. ternyata sudah ketimbun di bawah dapurnya sendiri," ujar Hasyim.

Dia menceritakan, saat itu posisi neneknya tertutupi oleh caping.

"posisinya mbah ketutupan caping, insha allah sama mbak itu ditutupi caping biar nggak kena debu," lanjutnya.

Baca Juga: Begini Penampakan Lahan Pertanian Terdampak Letusan Gunung Semeru

Dia juga mengatakan jika sejumlah warga sempat bertemu dengan kakaknya tersebut. Hal itu lah yang membuat dirinya masih menaruh harapan jika kakaknya masih selamat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait