alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Pelaporan Polisi, DPRD Banyuwangi Sidak Kantor Camat Pesanggaran

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Buntut Pelaporan Polisi, DPRD Banyuwangi Sidak Kantor Camat Pesanggaran
ilustrasi sidak dan investigasi, DPRD Banyuwangi. [Envato Elements]

Camat Pesanggaran, Sugiyo Darmawan dipolisikan warga bernama Subur Rianto. Pelaporannya, yakni dugaan penyalahgunaan anggaran program rantang kasih

SuaraMalang.id - Komisi I DPRD Banyuwangi sidak Kantor Camat Pesanggaran. Ini merespon pelaporan polisi dugaan penyalahgunaan jabatan oleh camat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Camat Pesanggaran, Sugiyo Darmawan dipolisikan warga bernama Subur Rianto. Pelaporannya, yakni dugaan penyalahgunaan anggaran program rantang kasih di wilayah kecamatan setempat.

Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Irianto membenarkan pihaknya melakukan sidak, pada Selasa (26/10/2021).

"Iya kami datang ke sana untuk sidak, soal program Rantang Kasih," katanya mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Warga Banyuwangi Gempar, Dikira Batok Kelapa Ternyata Tengkorak Manusia

Camat Pesanggaran Sugiyo Darmawan sempat tidak ada di tempat saat anggota dewan sidak. Setelah ditunggu beberapa saat, camat kembali ke kantor dan menemui Komisi I DPRD Banyuwangi.

Dalam sidak tersebut, Komisi I mendapatkan temuan yang berbeda atas permasalahan Camat Pesanggaran yang berujung pada pelaporan ke Polresta Banyuwangi itu.

"Ternyata semisal dalam sebulan ada 40 orang yang mendapat program rantang kasih, disana malah bisa mencapai 60 orang. Jadi yang seharusnya hanya untuk 40 orang, bisa bertambah banyak jadi 60 orang. Karena pak camatnya kasihan," ungkap Irianto.

Temuan lainnya adalah soal anggaran rantang kasih. Kata Irianto, sempat ada warga yang usul minta mentahan. Misal dalam kondisi matang, anggaran yang dikeluarkan senilai Rp 10.000. Pun sama dengan yang mentahan, anggaran yang diberikan juga senilai Rp 10.000.

Tentang permasalahan lain di luar dari program rantang kasih, Komisi I DPRD Banyuwangi mengaku tidak menemukan dalam sidak.

Baca Juga: Ditinggal Ayah Beli Cilok, Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir Banyuwangi

"Jadi yang kami temukan seperti itu," ucap Irianto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait