alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Ayah Beli Cilok, Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir Banyuwangi

Muhammad Taufiq Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Ditinggal Ayah Beli Cilok, Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir Banyuwangi
Tewas tenggelam di bekas galian pasir Banyuwangi [Foto: Suarjatimpost]

Seorang bocah 13 tahun bernama Siti Maura tewas di bekas galian tambang pasir Desa di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi Banyuwangi.

SuaraMalang.id - Seorang bocah 13 tahun bernama Siti Maura tewas di bekas galian tambang pasir Desa di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi Banyuwangi.

Bocah Malang itu tewas saat mencari ikan bersama ayahnya. Peristiwa ini terjadi Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 14.15 WIB. Siti tenggelam di bekas galian yang kini menyerupai danau tersebut.

Seperti dijelaskan Kapolsek Rogojampi Iptu Sudarsono. Peristiwa tragis itu bermula saat korban bersama kedua saudaranya diajak sang ayah Zainul Arifin (52) menjaring ikan di kawasan tersebut.

"Setibanya di lokasi saat itu sang ayah berpamitan sebentar untuk membeli cilok di dekat jalan raya," kata Sudarsono, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Minggu (23/10/2021).

Baca Juga: Fakta-fakta Persidangan Sindikat Senpi Ilegal di Banyuwangi, Produsen Dihukum Terberat

Namun nahas, sesaat sang ayah kembali salah satu saudara korban yang masih berumur 4 tahun mengatakan jika kakaknya telah tenggelam.

Sontak hal tersebut membuat sang ayah terkejut. Tak berpikir lama Ia kemudian meminta pertolongan dan mencari keberadaan korban.

"Mendengar ada yang meminta tolong warga kemudian berdatangan. Namun setelah cukup lama pencarian akhirnya korban ditemukan didasar danau dalam keadaan telah meninggal dunia," ujarnya.

Pihak keluarga, kata dia, telah mengikhlaskan kematian korban dan enggan dilakukan autopsi.

"Orang tua sudah ikhlas menerima kematian korban. Keluarga meminta agar jenazah langsung dibawa pulang dan segera dimakamkan korban," katanya menegaskan.

Baca Juga: Viral Muda Mudi Banyuwangi Bertengkar,Cewek Sewot, Malam Mingguan Dijamin Berantakan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait