alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pesta Ultah Joget-joget di Rumah Kades Jember, Dalihnya Sosialisasi Prokes

Muhammad Taufiq Senin, 28 Juni 2021 | 20:16 WIB

Viral Pesta Ultah Joget-joget di Rumah Kades Jember, Dalihnya Sosialisasi Prokes
Tangkapan layar Facebook

Sebuah video pesta ulang tahun di rumah seorang kades di Jember viral di media sosial. Video ini diunggah akun Facebook bernama Bagas Ariesta Pratama.

SuaraMalang.id - Sebuah video pesta ulang tahun di rumah seorang kades di Jember viral di media sosial. Video ini diunggah akun Facebook bernama Bagas Ariesta Pratama.

Dalam unggahannya itu Ia memperlihatkan foto dan video berisi pesta sekelompok anak muda dengan musik disko yang digelar pada malam Minggu (26/6/2021).

Tak hanya berkerumun, mereka juga tidak memakai masker. Ironisnya, pesta tersebut digelar di kediaman Andi Budi Wibowo, yang tak lain merupakan Kepala Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari. Sontak saja video itu cepat viral.

Selain mendapat banyak like, unggahan itu juga ramai komentar warga, yang masing-masing dibalas oleh sang pemilik akun. "Ulang tahun ya," tulis komentar dari akun Facebook bernama Putri Sari.

Baca Juga: Temani Istri Belanja Bulanan, Suami Syok Jumlahnya Capai Rp 113 Juta

Lalu dibenarkan oleh si pengunggah. "Iya, goyang sip," balas pemilik akun Bagas Ariesta Pratama.

Namun pada Senin (28/06) sore, postingan tersebut telah dihapus oleh pemilik akun Bagas Ariesta Pratama. Saat dikonfirmasi, Kades Tegalwangi, Andi Budi Wibowo membenarkan pesta yang digelar di rumahnya itu.

Namun ia membantah dirinya yang berinisiatif menggelar pesta tersebut. "Jadi itu pesta komunitas truk mini, anak-anak muda di sini. Saya tidak bisa cegah, maka sekalian saya sisipkan pesan agar mereka benar-benar menjalankan protokol kesehatan," kata Andi saat dikonfirmasi pada Senin (28/06).

Sosialisasi prokes tersebut sesuai dengan instruksi bupati Jember, tentang pengetataan mobilitas masyarakat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, di mana perangkat desa menjadi salah satu ujung tombaknya.

"Makanya setelah itu, saya pesan kepada mereka agar tidak seperti ini lagi (berkumpul), langsung ke rumahnya. Saya juga sosialisasikan tentang pengaktifan lagi Siskamling, sesuai kondisi kerawanan saat ini," papar Andi.

Baca Juga: Nyesek! Wanita Dihina Ibu Sang Pacar: Enggak Pantas Sama yang Belum Tentu Sarjana

Andi membantah, peserta pesta mencapai ratusan." Itu kan komunitas truk, hanya sekitar 25 truk mini. Tapi memang masing-masing membawa kerabatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait