facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang Meninggal Positif Covid-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 21 Januari 2021 | 22:03 WIB

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang Meninggal Positif Covid-19
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang Arief Darmawan. [foto: Instagram/@sam.sutiaji]

Dua kali tes swab hasil baru keluar, bahwa Arief Darmawan positif Covid-19.

SuaraMalang.id - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arief Darmawan meninggal dunia, Kamis (21/1/2021). Arif menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, sekitar pukul 15.05 WIB.

Kabar almarhum terpapar Covid-19 dibenarkan Wali Kota Malang Sutiaji. Hal itu terungkap setelah melalui tes swab. Selain Arif, anak almarhum juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setelah hasil swab keluar saya minta untuk dipisahkan yang buyung (anak Arief) dan almarhum Arif. Saya mantau terus mas, saya diberitahu keluarga bahwa pak Arief itu swab kedua baru positif, yang pertama masih negatif Covid-19," katanya, seperti dikutip dari TIMESIndonesia.co.id--media jejaring Suara.com.

Namun, lanjut dia, Arief dikabarkan membutuhkan perawatan dengan ventilator. Ia memutuskan meminta bantuan RS Saiful Anwar untuk melakukan penanganan.

Baca Juga: Wali Kota Sutiaji Doakan Korban Tanah Longsor Mati Syahid

"Setelah mendapat info itu, saya kondisikan dan saya telepon pihak dr Kohar (Direktur RS Saiful Anwar). Kalau ada satu saja dok untuk di RSSA. Saya tunggu, dr Kohar menelpon saya dulu dan memberi kabar bahwa bapak Arif sudah tiada," ujarnya.

Wali Kota Sutiaji mengaku sangat kehilangan atas kepergian Arief Darmawan untuk selamanya.

"Beliau itu orang baik, saya lama bersama beliau di dewan. Beliau sangat hati-hati dalam mengambil keputusan. Waktu pilkada dulu beliau mendorong saya dan merekomendasikan saya untuk maju dalam pemilihan wali kota," kenangnya.

Mewakili keluarga almarhum, Ia memohon doa yang terbaik.

"Saya gak tahu mau ngomong apa lagi mas, intinya saya mewakili seluruh keluarga dan Pemkot Malang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Arief Darmawan," pungkasnya.

Baca Juga: Kota Malang Tetap Banjir Meski Belasan Proyek Drainase Capai Rp 5 Miliar

Sebagai informasi yang diambil dari pihak DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arief Darmawan memiliki penyakit yang sudah cukup lama, yakni gagal ginjal, diabetes dan jantung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait