Usai Mengaku Pernah Mati 99 Kali, Pria Ini Mati Betulan Tertabrak Kereta Api di Malang

Kristiawan (32), warga Desa Plumbungan Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan ditemukan tewas mengenaskan tertabrak kereta api di Jalan dr Cipto Kota Malang Jawa Timur.

Muhammad Taufiq
Rabu, 18 Januari 2023 | 09:13 WIB
Usai Mengaku Pernah Mati 99 Kali, Pria Ini Mati Betulan Tertabrak Kereta Api di Malang
Ilustrasi tertabrak kereta api (Suara.com/Faqih)

SuaraMalang.id - Kristiawan (32), warga Desa Plumbungan Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan ditemukan tewas mengenaskan tertabrak kereta api di Jalan dr Cipto Kota Malang Jawa Timur.

Sebelum meninggal, pria tersebut mengaku kepada saksi mata sudah pernah 99 kali mati namun hidup lagi. Saksi waktu itu menganggap Kristiawan gila. Tak berselang lama setelah bercerita, kereta api datang dan korban segera berjalan ke arah kereta api tersebut.

Hal ini seperti diceritakan Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes. Ia menuturkan, peristiwa ini terjadi dini hari tadi, Rabu (18/01/2023) sekitar pukul 02.40 WIB.

Untuk kronologisnya, Dom melanjutkan, bermula pada pukul 02.40 WIB, korban jalan dari arah barat, dan berhenti di pos penjagaan perlintasan Kereta Api sambil bertanya pada petugas lokasi masjid terdekat.

Baca Juga:Tak Ada Kerusakan Berarti Akibat Gempa Berkekuatan 5,1 di Malang

"Korban jalan kaki dari arah barat kemudian berhenti di dekat pos perlintasan dan bertanya kepada saksi dimana letak masjid terdekat," kata Domingos, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Dom menyebut bahwa korban diduga mengalami gangguan jiwa. Sebab, kepada penjaga perlintasan rel kereta api korban sempat mengaku pernah meninggal dunia sebanyak 99 kali. Saksi kemudian tidak menanggapi obrolan lebih jauh.

"Korban cerita kepada saksi sudah pernah mati sebanyak 99 kali dan juga membacakan doa-doa. Melihat gelagat tersebut, saksi tidak terlalu menanggapi dan berpikir bahwa korban mengalami gangguan jiwa," ujar Domingos.

Saksi kemudian masuk ke pos penjagaan untuk menutup palang pintu kereta api pada pukul 03.05 WIB. Saksi menutup palang pintu karena akan ada kereta api pengangkut BBM melaju dari arah Surabaya akan menuju Stasiun Malang Kota Lama.

Di luar dugaan, korban justru berjalan ke arah rel kereta api. Petugas mencoba memberikan kode dan peringatan agar masinis mengerem laju kereta api. Tetapi karena jarak yang terlalu dekat, korban akhirnya tertabrak.

Baca Juga:Hendak Menjala Ikan, Pria di Simalungun Malah Ditemukan Jadi Mayat

"Saksi teriak ke masinis agar ngerem dan masinis sempat ngerem laju kereta. Tapi karena jaraknya terlalu dekat, akhirnya tubuh korban tertabrak sisi sebelah kanan kereta dan membuat korban terpental sejauh tiga meter," tandas Dom.

Setelah tertabrak, korban dibawa ke IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang karena mengalami luka cukup parah akibat tertabrak kereta api. Setelah menjalani perawatan intensif pada pukul 06.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia.

News

Terkini

Diduga ular sanca kembang itu berkembang biak dan memiliki sarang di rerimbunan pohon bambu belakang kandang ternak ayam.

News | 14:50 WIB

"Konten eksploitasi lansia yang menjadi fenomena baru 'ngemis' secara daring ini membuat resah masyarakat."

News | 11:42 WIB

Sepasang muda-mudi tertangkap kamera tengah melakukan hal tak senonoh di tempat umum. Mereka terlihat bermesraan di bangku pedestrian Jalan Ijen, Kota Malang.

News | 13:35 WIB

Beredar video yang memperlihatkan detik-detik kereta api Sancaka menabrak truk pengangkut mobil baru.

News | 08:23 WIB

Aksi pencurian burung di perumahan Griyatama, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terekam CCTV. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 03.00 dini hari.

News | 12:53 WIB

Lagi-lagi kasus pencabulan. Setelah seorang kiai, guru sekolah, ustadz, kini seorang guru ngaji dilaporkan dugaan kasus pencabulan di Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ).

News | 08:18 WIB

Sepeda motor yang ditumpangi korban mogok. Kemudian ibu dan anak tersebut akan menepi, kata Robial.

News | 07:53 WIB

Baru-baru ini beredar sebuah video penyerangan rumah seorang warga di Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ). Dalam video itu, satu sosok perempuan menjadi sorotan.

News | 18:37 WIB

"Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp60 juta."

News | 11:45 WIB

Menurut Basori, rombongan remaja ini memasuki wisata Pulau Merah melalui jalur tikus.

News | 11:41 WIB

Beredar video yang memperlihatkan sebuah angkot nekat menerobos perlintasan kereta api di Kota Malang, Jawa Timur. Padahal saat itu kereta api akan melintas.

News | 09:30 WIB

Liburan Imlek kemarin, Senin (22/01/2023), menjadi hari nahas bagi lima bocah di Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ). Mereka terseret ombak Pantai Pulau Merah saat mandi bersama.

News | 08:06 WIB

Mayat perempuan itu ditemukan dalam kondisi hanya menggunakan kaus hitam, tanpa celana maupun pakaian dalam.

News | 14:05 WIB

Pria di Pasuruan berinisial HN (25) ini murka lantaranya istrinya sering diejek saat di tempat kerja. Ia marah dan langsung menjari teman kerja istrinya itu.

News | 08:25 WIB

Kegiatan diawali dengan apel pada jam setengah delapan pagi, Selasa (24/1/2023).

News | 17:25 WIB
Tampilkan lebih banyak