facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologis Gadis Belia Malang Diduga Hilang Jadi Korban Human Trafficking

Muhammad Taufiq Kamis, 19 Mei 2022 | 08:13 WIB

Kronologis Gadis Belia Malang Diduga Hilang Jadi Korban Human Trafficking

Sampai sekarang Nazwa Aulia (15) gadis belia asal asal Dusun Jamberejo Desa Ringinkembar Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang masih belum ketemu.

SuaraMalang.id - Sampai sekarang Nazwa Aulia (15) gadis belia asal asal Dusun Jamberejo Desa Ringinkembar Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang masih belum ketemu.

Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang masih menyelidiki kasus laporan orang hilang tersebut. Tim juga masih terus mencarinya. Bahkan pencarian meluas sampai ke daerah Surabaya.

Untuk kronologis kasus ini, Nasihin (37) ayah dari Aulia menceritakan. Pada Selasa, 10 Mei 2022 lalu Ia didatangi oleh dua orang laki-laki dan perempuan keturunan Tionghoa.

Kepada Nasihin, kedua warga Keturunan Tionghoa ini meminta Lia (panggilan akrab Nazwa Aulia) untuk diperkerjakan sebagai pembantu rumah tangga dengan iming-iming gaji sebesar Rp 2,5 juta per bulan.

Baca Juga: Sorotan Peristiwa: Suami Nekat Mau Bunuh Diri Sebab Digugat Cerai Istri sampai Dugaan Human Trafficking di Malang

Namun dua hari setelahnya, Kamis 12 Mei 2022, Lia hilang kontak hingga saat ini. Ponselnya tidak bisa dihubungi lagi.
Menanggapi hal itu, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Baralangi menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan dan melakukan penyelidikan keberadaan korban.

"Soal orang tionghoa yang ngajak korban, belum bisa kita jadikan DPO karena kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami sudah menurunkan Anggota untuk menyebar ke Pakis dan Surabaya. Mencari keberadaan korban hingga ke Surabaya," kata Donny, Rabu (18/5/2022).

Menurut Donny, sampai sejauh ini pihaknya sudah menerima laporan kasus ini dari orang tua korban. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi.

"Laporan awal sedang kita dalami arahnya kemana, pada awal cerita anak ini ditawari kerja, dan orang yang menawari kerja sudah ngomong ke bapaknya, tapi tidak secara detail. Karena hari kedua masih bisa kontak. Setelah itu tidak bisa dikontak lagi," katanya menegaskan.

Baca Juga: Aremania Antusias Tonton Laga Uji Coba Arema FC Versus PSIS Semarang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait