alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Frustasi Tak Ditemui Bupati, PKL Demo Lampiaskan Bakar Gerobak Pentol di Kediri

Muhammad Taufiq Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:39 WIB

Frustasi Tak Ditemui Bupati, PKL Demo Lampiaskan Bakar Gerobak Pentol di Kediri
Demo PKL di Kediri [SuaraJatim/Muchlis Ubaidhillah]

Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Area Simpang Lima Gumul (SLG) melakukan aksi demo di depan Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri.

SuaraMalang.id - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Area Simpang Lima Gumul (SLG) melakukan aksi demo di depan Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri.

Demo sempat memananas lantaran masa sempat membakar gerobak pentol. Mereka frustasi sebab demo sejak siang hingga sore hari tidak juga ditemui oleh bupati.

Berdasarkan pantauan, aksi unjuk rasa ini di latar belakangi penutupan Car Free Day di sekitar SLG. Masa meminta Pemkab Kediri membuka kembali area SLG yang sebelumnya sempat dibuka.

Aksi ini dilakukan di tiga titik berbeda pertama masa mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri. Tak ada kejelasan kemudian masa mengdatangi Pendopo Kabupten Kediri yang ada di sekitar Alun-alun Kota Kediri.

Baca Juga: PKL Kediri Demo, Isi Posternya Menohok: Dagang Untuk Menyambung Hidup, Bukan Kaya

"Kami hanya ingin mencari nafkah, tidak meminta-minta kepada pemerintah, kami berjualan di SLG tolong di buka," teriak salah satu orator, Kamis (14/10/2021).

Ditengah orasi, masa yang geram lantaran tak ditemui Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membakar sebuah gerobak pentol yang dibawa pengunjuk rasa.

Karena dianggap meresahkan Satpol PP yang berjaga turun hendak mematikan api yang berkobar. Namun masa yang tidak terima sempat cekcok dengan petugas.

"Satpol PP tidak usah ikut campur dengan ini. Kalian hanya penegak Perda, ini demo," teriak Orator.

Sontak aksi saling dorong antat masa dan Satpol PP pun tak terelakkan. Beruntung Polisi yang berjaga segera turun dan melerai itu. Dan Api dipadamkan oleh Polisi.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Laga PSIS vs Persik Kediri Layak Ditonton, Duel Sengit Mantan Jawara

Karena tak jua ditemui oleh Bupati menjelang sore masa kemudian bergeser ke area SLG. Sesampainya di lokasi masa membuka paksa sekat penutup di area SLG. Dan mengncam akan segera berjualan di lokasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait