alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Kuliner Tradisional Khas Malang Ini Wajib Kamu Coba, Dijamin Endeus!

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 04 September 2021 | 07:35 WIB

7 Kuliner Tradisional Khas Malang Ini Wajib Kamu Coba, Dijamin Endeus!
rujak gobet. [endues.tv]

Berikut daftar makanan tradisional khas Malang yang wajib kamu cobain.

SuaraMalang.id - Kota Malang, Jawa Timur memang tidak bisa lepas dari makanan khasnya yang beraneka ragam. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, semuanya tersedia dan wajib dicoba ketika berkunjung ke sini.

Bukan hanya Bakso, banyak lagi Kuliner tradisional khas Malang lainnya yang dapat memanjakan lidahmu. Berikut daftar makanan tradisional khas Malang yang wajib kamu cobain.

1. Puthu Lanang

Puthu Lanang. [Foto: Instagram /@puthulanangmlg]
Puthu Lanang. [Foto: Instagram /@puthulanangmlg]

Kue Puthu Lanang adalah jajanan tradisional khas Malang berbahan dasar tepung beras dan gula jawa yang sudah ada dari Tahun 1935. Uniknya, Puthu Lanang yang melegenda ini sudah menjadi sebuah merek berpaten yang disertai hak cipta.

Baca Juga: Tawarkan Rasa Autentik, 5 Pusat Jajanan Kuliner Singapura Ini Diakui Michelin

Kamu bisa membeli Puthu yang rasanya manis gurih dengan parutan kelapa ini di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang Buntu, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

2. Onde-Onde Han Tjwan Sing (HTS)

Berdiri sejak tahun 1927, Depot Han Tjwan Sing (HTS) memang terkenal dengan onde-ondenya yang legendaris. Beralamat di jalan Dr. Wahidin 123, Lawang, Pelancong bisa menikmati hidangan makanan khas Malang ini dengan tiga varian rasa yang tidak biasa yaitu kacang hijau, kacang merah dan kelapa.

3. Angsle

Angsle termasuk salah satu kuliner pinggir jalan Malang (Suara.com/Firsta)
Angsle termasuk salah satu kuliner pinggir jalan Malang (Suara.com/Firsta)

Makanan Khas Malang ini sajiannya lebih mirip dengan sekoteng hangat asli Bandung. Ya, Malang dan Bandung adalah kota dengan kondisi geografis yang dingin sehingga pasti memiliki minuman khas untuk menghangatkan diri.

Baca Juga: Pusat Jajanan Kuliner Singapura Ini Jadi Pilihan Selebriti Hingga Pemimpin Dunia

Beda kuliner Malang satu ini dengan sekoteng, Angsle dilengkapi dengan petulo atau yang biasa kita tahu dengan putu mayang, tape singkong, ketan putih kukus, dan bubur mutiara. Makanan khas Malang ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca sedang dingin-dinginnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait