facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengendara di Jalur Gumiter Banyuwangi-Jember Harus Hati-hati, KM 37 Alami Longsor Cukup Mengkhawatirkan

Muhammad Taufiq Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:54 WIB

Pengendara di Jalur Gumiter Banyuwangi-Jember Harus Hati-hati, KM 37 Alami Longsor Cukup Mengkhawatirkan
Jalur longsor di akses jalan Gumiter [Foto: Suarajatimpost]

Peringatan bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melewati Jalur Gumiter yang menghubungkan jalur Banyuwangi-Jember Jawa Timur ( Jatim ).

SuaraMalang.id - Peringatan bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melewati Jalur Gumiter yang menghubungkan jalur Banyuwangi-Jember Jawa Timur ( Jatim ).

Jalur tersebut mengalami longsoran tanag yang cukup mengkhawatirkan, tepatnya di KM 37 sekitar Watugudang. Peristiwa tebing longsor ini terjadi Sabtu (02/07/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Seperti dijelaskan Kata Kapolsek Silo AKP Suhartanto. Ia mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi di wilayah setempat itulah diduga penyebab ambrolnya bahu jalan.

Sebagai langkah antisipasi, polisi memasang garis pembatas (police line) di lokasi longsoran.

"Akibat hujan deras di wilayah Gumitir, sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi. Menyebabkan longsor di bahu jalan. Tepatnya KM 37 bawah letes S Watugudang, Gumitir," kata Suhartanto dikutip dari suarajatimpost.com jejaring media suara.com

Sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan. Polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan dari dua arah kendaraan berlawanan

"Apalagi kendaraan muatan berat dari arah timur atau Banyuwangi, agar tidak terlalu ke kiri. Karena lokasi longsoran di bahu sebelah kiri kalau dari arah kendaraan Banyuwangi menuju Jember," ulasnya.

"Kami himbau para pengendara untuk berhati-hati. Kami juga pasang police line sepanjang kurang lebih 13 meter, agar pengendara lebih waspada saat melintasi lokasi longsoran," ucapnya.

Komentar

Berita Terkait