facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Lumajang Terima Bantuan Rp 640 Juta untuk Bencana Erupsi Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 28 Januari 2022 | 13:36 WIB

Pemkab Lumajang Terima Bantuan Rp 640 Juta untuk Bencana Erupsi Semeru
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyerahkan bantuan dari ASN bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. [ANTARA/HO Dinas Kominfo Tangsel]

Bantuan tersebut diterima dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan

SuaraMalang.id - Pemerintah Kabupaten Lumajang menerima bantuan Rp 640 juta dari Pemerintah Kota Tengerang Selatan. Bantuan itu untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Diketahui, dana bantuan erupsi Semeru itu terkumpul dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyerahkan langsung bantuan itu kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

"Awalnya bantuan ini akan diserahkan kepada Kabupaten Lumajang sejak awal Januari. Namun dikarenakan banyaknya ASN yang terus berpartisipasi menyerahkan bantuan, akhirnya tertunda dan diputuskan dibatasi hingga beberapa waktu lalu," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan seperti diberitakan Antara, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Geger! Carok Kades Sukosari Vs Kasun Jatiroto Lumajang

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menjelaskan bahwa peningkatan aktivitas Gunung Semeru telah menyebabkan 330 rumah tertimbun abu dan memaksa warga mengungsi.

Ia mengatakan bahwa bencana itu juga menyebabkan penambang yang biasa bekerja di kaki Gunung Semeru kehilangan pekerjaan.

Menurut dia, pemerintah sudah menyediakan tempat mengungsi dan membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait