facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulang Dari Jakarta, Dua Warga Probolinggo Positif Terinfeksi Covid-19

Muhammad Taufiq Kamis, 27 Januari 2022 | 15:28 WIB

Pulang Dari Jakarta, Dua Warga Probolinggo Positif Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi COVID-19 (pixabay.com)

Dua kasus Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Satu orang saat ini dirawat di rumah sakit, sementara satu lagi menjalani karantina mandiri di rumah.

SuaraMalang.id - Dua kasus Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Satu orang saat ini dirawat di rumah sakit, sementara satu lagi menjalani karantina mandiri di rumah.

Keduanya dilaporkan positif Covid-19 usai perjalanan dari Jakarta. Hal ini disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr Dewi Vironica, Kamis (27/01/2022).

"Saat ini satunya sakit dan sedang menjalani perawatan di RSU Wonolangan dan satunya lagi masuk kategori orang tanpa gejala yang menjalani isolasi di rumah karantina," katanya.

Adapun untuk data kasus Covid-19 di Probolinggo, Ia melanjutkan, saat ini kasus positif sebanyak 7.237 kasus dengan keterangan tujuh kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, 6.734 kasus sembuh dan 496 kasus meninggal dunia.

Baca Juga: Sindrom Pasca-COVID Bisa Menyerang Anak Muda, Kalian Perlu Mengenali Gejala-gejalanya

Total kasus COVID-19 di Kabupaten Probolinggo hingga 26 Januari 2022 bertambah sebanyak dua kasus sehingga totalnya secara kumulatif mencapai 7.237 kasus.

"Penambahan kasus harian itu disumbangkan oleh Kecamatan Paiton sebanyak dua kasus. Dengan demikian total kasus secara kumulatif yang ada di wilayah Kecamatan Paiton mencapai 664 kasus," tuturnya.

Dari sisi kesembuhannya, lanjut dia, ada tambahan satu kasus kesembuhan sehingga total secara kumulatif untuk angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo mencapai 6.734 kasus dari total 7.237 kasus.

"Penyumbang kesembuhan harian itu berada di Kecamatan Gending sebanyak satu kasus, sehingga total kesembuhan secara kumulatif di Kecamatan Gending mencapai 385 kasus dari total 425 kasus," katanya.

Sementara untuk kasus kematian per Rabu (26/1) tidak ada penambahan kasus, sehingga total jumlah kasus kematian secara kumulatif di Kabupaten Probolinggo mencapai 496 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Kraksaan mencapai 68 kasus.

Baca Juga: Randy Bagus Jalani Sidang Kode Etik di Polda Jatim, Ibu Novia Widyasari Didatangkan Sebagai Saksi

"Jumlah perkembangan konfirmasi aktif di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Paiton sebanyak dua kasus serta Kecamatan Gending, Tegalsiwalan, Gading, Kraksaan dan Tongas masing-masing sebanyak satu kasus," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait