alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam-malam Sekitar 5000 Liter Pertamax Tumpah, Jalan Situbondo Ini Sempat Macet Total

Muhammad Taufiq Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Malam-malam Sekitar 5000 Liter Pertamax Tumpah, Jalan Situbondo Ini Sempat Macet Total
Kondisi kemacetan di Jalan Pasir Putih Situbondo Jawa Timur [Foto: Suarajatimpost]

Kecelakan truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) vs truk muatan barang di Jalan Raya Pasir putih, Bungatan, Situbondo, ini memacetkan lalu lintas.

SuaraMalang.id - Kecelakan truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) vs truk muatan barang di Jalan Raya Pasir putih, Bungatan, Situbondo, ini memacetkan lalu lintas.

Akibat kecelakaan itu, sekitar 5000 liter pertamax tumpah di jalanan. Hal ini tentu membahayakan kendaraan. Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari arah Situbondo ke Probolinggo dan sebaliknya macet total.

Kecelakaan ini terjadi pada Senin (18/10/2021) malam. Beruntung pada pagi harinya arus lalu lintas sudah kembali lancar. Hal ini seperti dikatakan Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Iptu Sukamto.

"Kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Truk barang nopol DR 8639 AE yang dikemudikan oleh Fikiyan warga Banyuwangi, melaju dari arah Barat menuju ke timur. Namun, saat melintas di lokasi kejadian, truk barang tersebut tiba tiba oleng ke kanan jalan," katanya, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media SuaraMalang.id, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Imbas Pandemi, 15.722 Warga di Situbondo Pengangguran

Dari arah berlawanan, lanjut Iptu Sukamto, muncul truk tanki bermuatan BBM jenis Pertamax. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

"Sehingga, truk barang tersebut oleng ke kanan dan membentur bagian samping kanan truk tangki yang berlawanan arah," ujarnya.

Akibat benturan tersebut, sambung Iptu Sukamto, kendaraan bermuatan BBM, nopol L 9407 US yang dikemudikan Salehadi, megalami kebocoran pada tanki truk BBM tersebut.

"Diduga pengemudi truk barang tersebut dalam kondisi mengantuk, sehingga oleng ke kanan jalan dan membentur bodi truk tangki dari arah yang berlawanan," tuturnya.

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Kades di Situbondo Diperiksa Polisi Gegara Ambulans Terciduk Angkut Kayu Ilegal

"Namun, akibat kecelakaan itu mengakibatkan arus lalu lintas macet total, karena dengan bocornya tanki tersebut, membuat muatan BBM jenis Pertamax yang diperkirakan mencapai 5000 liter itu, tumpah ke jalan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait