alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kades di Situbondo Diperiksa Polisi Gegara Ambulans Terciduk Angkut Kayu Ilegal

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 07 Oktober 2021 | 21:11 WIB

Kades di Situbondo Diperiksa Polisi Gegara Ambulans Terciduk Angkut Kayu Ilegal
Ambulans muat kayu ilegal di Situbondo. [Foto: Suarajatimpost]

Kepala Desa Jatisari, Kecamtan Arjasa, Kabupaten Situbondo diperiksa polisi. Hal ini buntut ambulans siaga desa setempat kedapatan mengangkut 33 balok diduga kayu ilegal

SuaraMalang.id - Kepala Desa Jatisari, Kecamtan Arjasa, Kabupaten Situbondo diperiksa polisi. Hal ini buntut ambulans siaga desa setempat kedapatan mengangkut 33 balok kayu jenis sonokeling diduga kayu ilegal alias curian.

Kapolsek Arjasa Iptu Suratman menjelaskan, Kades Jatisari dimintai keterangan untuk mengungkap perkara kasus dugaan pembalakan liar (illegal logging) tersebut.

"Kades Jatisari, mengaku ada diluar kota,ada acara di Surabaya. Dan tidak tahu mobil ambulans siaga desanya itu dipinjam oleh warganya untuk mengangkut kayu sonokeling ilegal," katanya mengutip dari suarajatimpost.com jaringan suara.com, Kamis (7/10/2021).

Namun, lanjut dia, berdasar hasil pemeriksaan semenatra, sang kades tak tahu menahu perihal aktivitas ambulans.

Baca Juga: Ambulans Desa di Situbondo Ini Bukannya Layani Angkut Jenazah, Tapi Muat Kayu Ilegal

"Saat dilakukan penyidikan, kades Jatisari mengaku tidak tahu mobil siaga desa dipinjam oleh salah satu warganya dan digunakan untuk mengangkut 33 balok kayu sonokeling yang diduga ilegal tersebut, dan dirinya baru menerima kabar sekitar pukul 01.00 dini hari," sambungnya.

Dihadapan penyidik, lanjut Iptu Suratman, saat mobil dan barang bukti kayu diamankan petugas, Kades Rayudi sedang tidak ada dirumah, karena ada acara dan baru datang dari Surabaya pada hari Rabu dini hari (6/10/2021) sekitar pukul 00.20 WIB.

"Dirinya mengaku, baru tahu kalau mobil ambulans siaga desa itu dipinjam oleh warganya berinisial RD. Setiba dirumahnya, dirinya melihat ada sepeda motor yang terparkir di halaman. Setelah dirinya bertanya kepada sopir mobil ambulans siaga desa tersebut, sopir bilang kalau mobilnya dipinjam RD untuk mengantarkan istrinya ke rumah sakit,"tuturnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti 1 unit mobil ambulans siaga desa bersama 33 balok kayu sonokeling, sudah kami amankan di Mapolsek Arjasa.

Baca Juga: Mobil Ambulans di Situbondo Diduga Angkut Kayu Curian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait