alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Paruh Baya Maling Motor Dihajar Warga Probolinggo, Beruntung Enggak Dibakar

Muhammad Taufiq Senin, 11 Oktober 2021 | 17:24 WIB

Pria Paruh Baya Maling Motor Dihajar Warga Probolinggo, Beruntung Enggak Dibakar
Seorang warga menunjukkan lokasi maling motor tersebut [Foto: Suaraindonesia]

Warga Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo geger setelah seorang diduga pencuri tertangkap basah.

SuaraMalang.id - Warga Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo geger setelah seorang diduga pencuri tertangkap basah.

Mereka beramai-ramai menghajar pria paruh baya tersebut. Pria tersebut menjadi bulan-bulanan warga lantaran mencuri motor seorang petani bernama Noyo (52) yang diparkir di sawah.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, lokasi di selatan kantor Kecamatan Sumberasih saat korban warga Desa Muneng Kecamatan Sumberasih hendak mengambil rumput di sawah untuk pakan ternaknya.

Sebelum mengambil rumput, Noyo memarkir motor Vixion di dekat sawah. Tak lama berselang motor berbunyi sendiri, perasaan curiga muncul sebab kunci motornya sudah ia amankan.

Baca Juga: Sekda Kabupaten Probolinggo dan 10 Saksi Lain Diperiksa KPK Terkait Jual Beli Jabatan

Ternyata benar motor tersebut di hidupkan oleh orang tak dikenal, dengan cepat Noyo berteriak minta tolong ke warga sekitar bahwa motornya hendak di maling.

Sontak, pelaku pun lari meninggalkan lokasi, tapi sayangnya warga terlanjur mendengar. Setelah di kejar sampai ke sawah akhirnya pelaku berhasil di amankan oleh warga setempat.

Perasaan kesal muncul sehingga warga menghajar pelaku hingga babak belur, beruntung salah seorang warga yang berada di sawah berhasil membawa pelaku ke rumah.

Misnaji (50) yang tak tega melihat berupaya membawa pelaku ke rumah. "Saya khawatir pelaku di bakar mas, akhirnya saya amankan," ujarnya, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Senin (11/10/2021).

Saat pelakunya diamankan di rumah Misnaji, ia sempat menanyakan berapa pelakunya, namun dari penagkuan pria tersebut menjawab bahwa dirinya melakukan aksi pencurian seorang diri.

Baca Juga: Dana Bantuan PKH Disunat Oknum, Warga Probolinggo Lapor Polisi

Misnaji juga mengungkapkan ciri-ciri pelaku sudah paruh baya. "Ngaku nya ke saya mencuri sendiri, usianya kira-kira 40 tahun ke atas" imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait