alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayo Liburan! Ini Wahana Menarik di Jatim Park 2 yang Wajib Kamu Coba

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 19 September 2021 | 07:05 WIB

Ayo Liburan! Ini Wahana Menarik di Jatim Park 2 yang Wajib Kamu Coba
Jatim Park 2. [Instagram/ @jatimparkdua]

Sudah Kembali Buka, Ini Dia Beberapa Wahana Menarik di Jatim Park 2 yang Wajib Kamu Coba

SuaraMalang.id - Kabar gembira buat kamu yang sudah rindu untuk berwisata di Jatim Park 2. Pasalnya, taman wisata buatan di Kota Batu, Jawa Timur ini kini sudah resmi dibuka bagi wisatawan. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain menyediakan berbagai fasilitas wisata yang edukatif, Jatim Park 2 juga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menyegarkan pikiran. Ada area foto yang sangat bagus untuk foto sendiri ataupun swafoto bersama keluarga.

Jika lelah menelusuri luasnya area Jatim Park, wisatawan dapat mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Mulai dari wahana yang ekstrem dan memacu adrenalin, sampai wahana yang khusus dan aman untuk anak-anak.

Bagi kamu yang berencana liburan ke Jatim Park 2, ini dia beberapa wahana yang menarik dikunjungi.

Baca Juga: PPKM Turun ke Level 3, Tempat Wisata di Kota Batu Masih Belum Boleh Buka

1. Jungle Adventure

Petualangan yang ada di wahana ini dikonsep berupa permainan edukatif untuk melindungi hutan. Di sini, wisatawan akan masuk ke dalam petualangan berkeliling hutan dengan mengendarai kereta asap.

Wisatawan yang ada di kereta akan dibekali dengan pistol sensor. Selama perjalanan, wisatawan akan berupaya melindungi hutan dengan menembak pemburu dan pencuri kayu. Permainan ini sangat seru, selain memberikan pengalaman berpetualang di hutan juga memberikan edukasi untuk menjaga hutan.

2. Safari Farm

Di zona safari farm, kamu akan dibawa berkeliling naik kereta menemui beragam satwa besar khas gurun. Mengingat hewan di sini termasuk hewan ternak yang jinak, jadi kamu tidak perlu takut. Selama 20 menit, kamu bisa menikmati wahana seru ini sambil memberi makan hewan-hewan tersebut.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata Petik Buah di Malang, Bisa Buat Oleh-oleh Juga Lho!

3. Zona Aquarium

Pada zona ini, kamu akan disuguhi aneka hewan air tawar dan air laut mulai dari jenis ikan, ubur-ubur, bulu babi, lobster, bintang laut, penyu hijau, hingga belut listrik. Ada juga ilusi optik di mana kamu dapat melihat kelinci hidup di dalam air. Kamu juga bisa lho berfoto di area ilusi optik agar tampak sedang berada di dalam air.

4. Berkeliling di Eco Green Park

Eco Green Park Wahana Jatim Park 2 mengusung konsep alam dan lingkungan. Eco Green Park merupakan taman yang dikonsep dengan perpaduan antara alam, seni, dan lingkungan. Tema yang diambil pun cukup edukatif dengan memunculkan Green Earth. Selain ada berbagai tanaman, di sini juga menyajikan berbagai sarana belajar dengan ekosistem, replika candi dan beraneka macam reptil.

Wisatawan yang berkunjung dapat belajar secara langsung hal-hal tentang pengetahuan alam, biologi dan fisika yang dikemas dengan asyik dan sederhana. Selain itu, terdapat pula berbagai bunga-bunga yang indah. Jika beruntung datang saat musimnya, wisatawan dapat berfoto dengan bunga yang bermekaran.

5. River Adventure

Berpetualang menyusuri sungai di Wahana Jatim Park 2 River Adventure. Seperti namanya, area ini merupakan tempat wisatawan dapat menyusuri sungai. Petualangan sungai ini sangat seru dan menyenangkan. Selain menyusuri derasnya arus sungai, wisatawan akan disuguhkan dengan megahnya replika Kapal Nabi Nuh.

Di dalam kapal ini juga terdapat berbagai patung hewan-hewan. Selama perjalanan, wisatawan akan menjumpai burung bangau, kera, dan orang utan yang hidup bebas di sekitaran sungai buatan tersebut.

6. Jelajah 5 Benua

Jelajah 5 Benua wahana Jatim Park 2 ini sangat tepat untuk didatangi. Seperti namanya, wahana ini merupakan tempat yang memberikan edukasi dan pengetahuan seputar kekayaan di seluruh benua. Wisatawan akan menaiki kapal yang melintas di atas rel.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi oleh berbagai macam kekayaan alam dan buatan manusia. Seluruh keajaiban dan ciri khas masing-masing benua besar di dunia dibuat dalam replika.

Wisatawan akan berkeliling pada area ini dan menemukan berbagai kekayaan seperti pemandangan, bangunan khas, hewan, rumah adat, dan kenampakan budaya lainnya.

7. Waterpark

Setelah puas mengenalkan di kecil dengan aneka satwa, saatnya mengajak mereka bermain basah-basahan di Waterpark Batu Secret Zoo. Wahana ini mempunyai sejumlah permainan air yang seru, mulai dari perosotan/seluncuran, kolam renang, hingga semprotan air.

Kontributor : Fisca Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait