facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekan Penyebaran, Puluhan Tahanan di Polres Kota Malang Disuntik Vaksin Covid

Muhammad Taufiq Senin, 28 Juni 2021 | 16:55 WIB

Tekan Penyebaran, Puluhan Tahanan di Polres Kota Malang Disuntik Vaksin Covid
Napi di Polresta Malang disuntik vaksin covid [Foto: Antara]

Ada 100 tahanan di Polres Kota Malang. Namun dari jumlah itu, hanya 20 tahanan saja yang disuntik vaksin. Ini merupakan tahap pertama dari program vaksin nasional.

SuaraMalang.id - Ada 100 tahanan di Polres Kota Malang. Namun dari jumlah itu, hanya 20 tahanan saja yang disuntik vaksin. Ini merupakan tahap pertama dari program vaksin nasional.

Vaksinasi dilakukan kepada para tahanan sebagai upaya untuk meminimalisasi adanya penyebaran virus Corona. Hal ini disampaikan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto.

AKBP Budi mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk tahanan tersebut dilakukan secara bertahap, dimana pada tahap awal suntikan vaksin diberikan kepada 20 orang tahanan.

"Kami membuat gagasan ide kreatif, dengan melakukan vaksinasi untuk 20 orang tahanan, ini merupakan tahap pertama," kata Budi, dikutip dari Antara, Senin (28/06/2021).

Baca Juga: Pengawal PSC Malang Tewas Kecelakaan Usai Antar Pemakaman Jenazah Covid

Menurut Budi, pada tahap pertama tersebut, baru sebanyak 20 orang tahanan tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Sementara untuk tahanan lainnya, masih ada yang menjalani perawatan karena memiliki penyakit penyerta.

Sebanyak 20 orang tahanan yang mendapatkan suntikan vaksin tersebut, lanjut Budi, berada dalam kondisi sehat, dan merupakan tahanan baru. Pihaknya juga akan melakukan pendataan, dan berkoordinasi dengan lembaga pemasyarakatan terkait vaksinasi tersebut.

"Total ada 100 tahanan, nanti akan dilakukan bertahap. Ada yang kondisinya masih darah tinggi, atau baru saja menjalani operasi, atau memang punya penyakit bawaan," kata Budi.

Saat ini, Polresta Malang Kota tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi, termasuk untuk masyarakat umum dalam upaya untuk mempercepat vaksinasi khususnya di Kota Malang. Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di polsek-polsek yang ada di wilayah Kota Malang.

Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota, juga diberikan kepada warga Kota Malang, Jawa Timur, yang akan mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), melalui program pelayanan Arema Police Sobo Kelurahan.

Baca Juga: Diamankan Polisi, Bos Klub Malam di Kota Malang yang Hajar Pegawainya Mendadak Sakit

Hingga saat ini, di Kota Malang, tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 7.014 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 6.189 orang dilaporkan telah sembuh, 659 dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait