alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagi yang Ikut Vaksinasi Gratis di Malang, Ini Dua Lokasinya

Muhammad Taufiq Senin, 28 Juni 2021 | 10:33 WIB

Bagi yang Ikut Vaksinasi Gratis di Malang, Ini Dua Lokasinya
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Riau Online)

Bagi warga Malang Raya yang mau ikut program vaksinasi gratis pemerintah pusat, ada dua lokasi yang disiapkan di kawasan Malang.

SuaraMalang.id - Bagi warga Malang Raya yang mau ikut program vaksinasi gratis pemerintah pusat, ada dua lokasi yang disiapkan di kawasan Malang.

Dua lokasi itu adalah RS Jiwa Dr Radjiman Lawang dan Poltekes Malang. Dua kawasan ini ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi gratis bagi masyarakat umum tanpa syarat domisili, KTP dan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah sedang menggencarkan program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia. Sejumlah titik lokasi vaksinasi gratis telah disiapkan bagi masyarakat.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tidak mematok syarat ketat untuk program vaksinasi ini. Kementerian menghapus surat domisili sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Cek! Ini 3 Lokasi Vaksinasi Gratis di Surabaya dan Malang Bagi Warga Jatim

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/I/1669/2021 yang diteken oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu pada 24 Juni 2021.

Program vaksinasi gratis ini berlaku sejak 24 Juni 2021 dan digelar di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah pusat. Di Jatim sendiri, ada tiga titik lokasi vaksinasi gratis ini.

"Pos pelayanan vaksinasi Kemenkes di antaranya ada di Hang Jebat dan semua UPT Vertikal Kementerian Kesehatan, seperti KKP, RS Vertikal, dan Poltekkes," demikian bunyi SE tersebut.

"Pos pelayanan tersebut dapat memberikan pelayanan kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP."

Baca Juga: Dalam Sehari Tiga Ribu Lebih Orang Ikut Vaksinasi Gratis di Probolinggo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait