alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

ASN Sekretariat DPRD Situbondo Terpapar COVID-19, Gedung Dewan Tetap Beroperasi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 25 Juni 2021 | 21:39 WIB

ASN Sekretariat DPRD Situbondo Terpapar COVID-19, Gedung Dewan Tetap Beroperasi
Ilustrasi virus covid -19. --ASN Sekretariat DPRD Situbondo Terpapar COVID-19, Gedung Dewan Tetap Beroperasi. [Shutterstock]

Penutupan sementara kantor Sekretariat DPRD telah diusulkan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Tapi,

SuaraMalang.id - ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Situbondo terpapar COVID-19. Namun, pemerintah setempat tidak melakukan penutupan sementara gedung dewan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terpapar COVID-19, kini giliran seorang aparatur sipil negara (ASN) di Sekretariat DPRD Situbondo juga terinfeksi virus corona.

"Salah seorang ASN di Sekretariat DPRD memang terkonfirmasi positif COVID-19 dan kami tidak bisa menyebutkan namanya. Kemarin sore sudah dilakukan penyemprotan disinfektan," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo Janur Sasra Ananda dikutip dari Antara, Jumat (25/6/2021).

Penutupan sementara kantor Sekretariat DPRD telah diusulkan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Tapi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Syaifullah ada pertimbangan lain.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Pemkab Situbondo Tambah Rumah Sakit Rujukan

"Kami sudah mengusulkan ke Pak Sekda, rupanya ada pertimbangan lain. Pertama, yang bersangkutan (ASN positif) tertular COVID-19 dalam kegiatan pribadi bukan saat melaksanakan tugas di DPRD," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Selanjutnya, menurut Janur, tim melaksanakan penelusuran secara aktif terhadap kontak erat ASN itu untuk dilakukan tes swab atau tes usap antigen maupun tes usap berbasis PCR.

"Tidak lockdown karena pertimbangannya juga untuk percepatan pembahasan laporan pertanggungjawaban. Selanjutnya kegiatan di DPRD saat paripurna maupun rapat lainnya dengan pola perwakilan dari masing-masing fraksi maupun komisi," paparnya.

Data sebaran COVID-19 di Situbondo, hingga hari ini tercatat sebanyak 2.849 kasus, dengan rincian 2.443 orang dinyatakan sembuh, 221 orang meninggal, kasus aktif dalam perawatan 185 orang (dirawat di rumah sakit 36 orang, gedung observasi 5 orang, isolasi mandiri 144 orang).

(Antara)

Baca Juga: Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Situbondo Penuh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait