alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Batu Bergerak Sendiri di Jember, Begini Kata Pakar Supranatural

Muhammad Taufiq Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:09 WIB

Soal Batu Bergerak Sendiri di Jember, Begini Kata Pakar Supranatural
Penemuan batu di Jember bisa bergetar dan bergerak sendiri [Foto: Suaraindonesia]

Keemarin sempat geger penemuan batu segede kelereng yang bisa bergerak sendiri di Jember Jawa Timur.

SuaraMalang.id - Keemarin sempat geger penemuan batu segede kelereng yang bisa bergerak sendiri di Jember Jawa Timur. Videonya beredar luas di media sosial dan banyak yang mengaikannya dengan hal mistis.

Lalu bagaimana menurut pendapat pakar supranatural? Dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, seorang pakar supranatural di Kecamatan Puger, Jember, menolak disebut namanya mengatakan batu itu bergerak dan bergetar lantaran bertemu dengan orang yang memiliki kekuatan.

Hal ini setelah dirinya mencoba menerawang dan melihat dengan mata batinnya setelah melihat video yang beredar di media sosial tersebut. Jadi bukan batu tersebut yang sakti, namun ada orang yang lain menggerakkannya.

"Jika tidak jeli dan dilihat dengan mata batin, pasti itu langsung menyimpulkan batu ajaib. Namun kalau menurut penglihatan mata batin saya itu bukan, karena batu ada tuah tidak begitu, biasanya ketika berbenturan dengan orang biasa, tidak akan bergerak," ujarnya, Jumat malam (18/6/2021).

Baca Juga: Pelecehan Seksual Dosen Unipar Jember, Pak Rektor Ngaku Spontan Ingin Mencium

"Namun jika berbenturan dengan orang punya kelebihan, batu itu bisa langsung memutar dan kadang terpental," ujarnya kembali.

Sang supranatural ini juga mengingatkan agar manusia tidak langsung percaya dengan hal - hal yang berkaitan dengan mistis. Apalagi mengaitkan batu yang bergerak ada penunggunya sebagaimana narasi dan informasi yang viral beredar di media sosial.

"Hati - hati ketika menemukan benda yang dinilai mistis, karena itu ketika ada yoninya (penunggu) bisa juga berbahaya, jadi menurut saya, jangan pernah bermain dengan hal gaib atau mencari hal gaib, karena manusia di dunia ini untuk belajar, agar tidak tersesat, semua milik Allah," katanya.

Sebelumnya sebuah batu kecil berwarna hitam yang ditemukan oleh tukang saat tengah memasang paving di SMP Negeri 1 Mayang Jember videonya viral beredar di media sosial dan membuat geger. Batu ini ditemukan pada Kamis pagi 17 Juni 2021.

Selanjutnya oleh sang penemu batu seukuran kelereng kecil ini sempat dipegang ini bergetar tak beraturan hingga membuat panik sang penemu.

Baca Juga: Suami Korban Minta Unipar Jember Usut Dugaan Pelecehan Seksual Eks Rektornya

Batu pun kemudian diletakkan di sebuah meja kayu yang kemudian ternyata bergerak sendiri saat terekam dalam video amatir warga. Tak ada magnet atau yang menggerakkan batu di bidang meja datar yang terekam dalam video tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait