alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga LPG Melon 3 Kg Melambung Tinggi di Jember, Per Tabung Rp 25 Ribu

Muhammad Taufiq Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:13 WIB

Harga LPG Melon 3 Kg Melambung Tinggi di Jember, Per Tabung Rp 25 Ribu
Seorang pedagang tabung gas 3 kilogram melon di Jember Jawa Timur [Suara.com/Adi Permana]

Terjadi kelangkaan tabung gas elpiji (LPG) ukuran 3 Kg di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kelangkaan itu terjadi di sejumlah kecamatan di Jember, misalnya di Gumukmas.

SuaraMalang.id - Terjadi kelangkaan tabung gas elpiji (LPG) ukuran 3 Kg di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kelangkaan itu terjadi di sejumlah kecamatan di Jember, misalnya di Gumukmas, Kencong dan Umbulsari.

Lalu di Kecamatan Tanggul, Kalisat, dan juga Kaliwates. Tidak hanya langka, harga per tabung gas melon itu juga melambung tinggi. Dari yang harga eceran per tabung Rp 17 - 19 ribu, kini bisa mencapai Rp 22-25 ribu.

Kelangkaan tabung melon ini terjadi sejak menjelang IdulFitri 1442 Hijriah hingga sekarang. Seperti disampaikan seorang warga di Kecamatan Tanggul, Indra.

"Di Tanggul saya sudah keliling, tapi langka. Harganya kalau ada bisa sampai Rp 25 ribu," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Warga Muslim Desa Suger Kidul Jember Salat Idulfitri Hari Ini

Sementara itu, warga lainnya Sayadi di Kecamatan Kalisat. Juga mengalami hal yang sama. "Saya di sini (Kalisat) harganya Rp 25 ribu. Apa mungkin ada yang sengaja mengambil momen karena lebaran ini," ungkapnya.

Sementara itu, Sinto warga Kecamatan Kaliwates juga mengalami hal yang sama. Namun harga yang didapatnya dari membeli tabung gas elpiji itu adalah Rp 22 ribu.

"Ya mau tidak mau dibeli, apalagi kondisinya langka. Kalau tidak beli mau masak pakai apa," ujarnya.

Dengan kondisi ini pun, warga berharap adanya perhatian pemerintah dan harga eceran dari gas elpiji itu kembali normal.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Jember Ikbal Wilda Fardana mengatakan, terkait adanya kelangkaan ataupun lonjakan harga tabung gas elpiji itu, pihaknya masih melakukan evaluasi dan pemantauan.

Baca Juga: Posbakum Unej Melayani Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Pihaknya bersama dengan PT. Pertamina menjamin untuk stok terjamin aman. Bahkan sejak awal Ramadan sudah dilakukan penambahan stok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait