alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akses Jalan ke JLS Malang Rusak Parah, Hambat Pertumbuhan Wisata

Muhammad Taufiq Kamis, 08 April 2021 | 10:22 WIB

Akses Jalan ke JLS Malang Rusak Parah, Hambat Pertumbuhan Wisata
Akses jalan menuju JLS di Malang Selatan rusak parah [Foto: Suarajatimpost]

Akses penghubung ke Jalan Lintas Selatan (JLS) Malang kondisinya rusak parah. Kondisi ini juga banyak dikeluhkan para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata.

SuaraMalang.id - Akses penghubung ke Jalan Lintas Selatan (JLS) Malang kondisinya rusak parah. Kondisi ini juga banyak dikeluhkan para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Malang Selatan.

Alhasil imbas kerusakan jalan yang cukup parah di daerah Srigonco, Kecamatan Bantur, yang menjadi penghubung ke jalan lingkar selatan (JLS), ini membuat wisatawan enggan berlibur ke pantai - pantai yang berada di Malang Selatan.

Hal ini dikhawatirkan bisa berimbas pada penurunan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara, mengaku sudah berupaya berkoordinasi terkait penanganan kerusakan jalan menuju kawasan wisata Malang Selatan.

Baca Juga: Duh, Reklame Iklan Rokok di Monumen Pesawat Tak Kantongi Izin Resmi

Koordinasi sudah dilakukan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga. Harapannya pembangunan jalan yang tak kunjung selesai bisa segera dituntaskan.

"Disparbud sendiri sudah berkoordinasi dengan Pak Romdhoni (kepala dinas pekerjaan umum dan bina marga, Red) agar beliau segera berkoordinasi dengan provinsi," kata Made, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis pagi (8/4/2021).

Ditambahkan Made, khusus untuk daerah Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, yang jalannya rusak parah telah diminta segera dapat dibenahi. Namun, ia juga mendapat informasi jika jalan tersebut merupakan ranah dari provinsi.

"Kalau itu aset kita ya pasti langsung kita benahi, tapi itu kan asetnya provinsi," ujarnya.

Dirinya umenambahkan jika saat ini pihak Disparbud selalu berupaya memperbaiki kekurangan di berbagai sisi, utamanya yang menyangkut sektor pariwisata. Ia menegaskan jika ada laporan dari masyarakat terkait infrastruktur dan pendukung sektor pariwisata, Disparbud berusaha langsung memberikan aksi dan tindakan.

Baca Juga: Kritikan Pedas Terkait Dugaan Oknum Plagiator Maju Calon Rektor UIN Malang

Lebih lanjut, Made sendiri belum bisa mengonfirmasi waktu perbaikan pada kawasan tersebut dapat rampung. Namun dia berupaya agar sebelum Lebaran kondisi jalan sudah selesai dibenahi sehingga setelah Idul Fitri jalan menuju kawasan destinasi wisata Malang Selatan tersebut sudah bisa dilalui dengan mudah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait