facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringatan Ulang Tahun ke-35 Arema Tanpa Konvoi Kendaraan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 06 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Peringatan Ulang Tahun ke-35 Arema Tanpa Konvoi Kendaraan
Suporter kesebelasan Arema FC (Aremania) menyalakan api suar atau flare sesaat sebelum melakukan konvoi di pintu keluar jalan tol Malang-Pandaan di Karanglo, Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp]

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan, keputusan tak ada konvoi Ultah Arema berdasarkan hasil rapat koordinasi.

SuaraMalang.id - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Arema FC pada 11 Agustus 2022. Namun, semarak hari lahir tim berjuluk Singo Edan ini dipastikan tanpa adanya konvoi kendaraan.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan, keputusan tak ada konvoi Ultah Arema  berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan menyepakati tidak ada konvoi kendaraan.

"Dalam rapat koordinasi tersebut, disepakati bahwa Aremania (julukan untuk pendukung Arema FC) tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, dengan tidak adanya perayaan konvoi kendaraan bermotor pada peringatan HUT ke-35 Arema FC tersebut, manajemen Singo Edan telah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Duel Arema FC vs PSS Berakhir Nirgol di Kanjuruhan

Berdasarkan hasil rapat koordinasi, lanjutnya, rangkaian peringatan HUT ke-35 Arema FC tersebut akan dilaksanakan mulai 10 Agustus 2022. Pada momen menuju hari kelahiran Arema FC itu, akan dilaksanakan refleksi di kawasan Kayutangan Heritage dan Tugu Kota Malang.

Pada acara yang digelar di dua titik di Kota Malang tersebut, peringatan HUT ke-35 Arema FC akan mulai dilaksanakan kurang lebih pukul 19.00 WIB. Pada acara itu, akan dilaksanakan pemotongan 35 tumpeng yang akan diikuti oleh Aremania dan Wali Kota Malang.

"Wali Kota Malang akan memimpin langsung acara tersebut. Arena Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan, agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar," ujarnya.

Ia menambahkan, pada 11 Agustus 2022, juga akan dilaksanakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania. Apel kebangsaan tersebut merupakan gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya dengan tujuan mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia.

"Kegiatan itu sekaligus ikrar Jiwa Jawara sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa," katanya.

Baca Juga: Babak Pertama Arema FC Vs PSS Sleman, Belum Ada Gol yang Tercipta

Usai pelaksanaan apel kebangsaan tersebut, akan akan dilakukan kegiatan napak tilas dari Lapangan Rampal Kota Malang menuju Stadion Kanjuruhan, rangkaian kegiatan itu juga akan dilengkapi dengan peresmian patung ikonik Singa Mahkota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait