facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berani Speak Up Lewat Podcast Deddy Corbuzier, Dua Korban Pelecehan Seksual di SMA SPI Banjir Dukungan Warganet

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 06 Juli 2022 | 21:10 WIB

Berani Speak Up Lewat Podcast Deddy Corbuzier, Dua Korban Pelecehan Seksual di SMA SPI Banjir Dukungan Warganet
Berani Speak Up Lewat Podcast Deddy Corbuzier, Dua Korban Pelecehan Seksual di SMA SPI Banjir Dukungan Warganet. [tangkapan layar/Youtube Deddy Corbuzier]

Dua korban mengaku mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh motivator berinisial JE.

SuaraMalang.id - Pengakuan dua mantan siswi SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu Jawa Timur yang menjadi korban pelecehan seksual seorang motivator menjadi perhatian warganet. Podcast Deddy Corbuzier tersebut tayang pada Rabu, 6 Juli 2022.

Dua korban mengaku mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh motivator berinisial JE.  

Dalam podcast, keduanya membeberkan secara detail bagaimana pelaku melancarkan pelecehan seksual saat mereka masih duduk di bangku SMA tersebut.

Meski kejadian yang diceritakannya telah terjadi 13 tahun yang lalu dan terjadi di gedung sekolah, keduanya mengaku masih mengingat betul peristiwa kelam tersebut. Bahkan mereka mengaku trauma hingga saat ini.

Baca Juga: Korban Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Mengaku Dapat Ancaman, Terima Pesan akan Patahkan Kaki

Kekinian, kasus tersebut masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Malang, Jawa Timur.

Bahkan laporannya telah disidang sejak setahun lalu. Sidangnya pun telah berlangsung 18 kali. Seorang korban juga mengaku dalam sidangnya ada kejanggalan-kejanggalan. 

"Saat sidang pertama, saya sampaikan sesuai aspirasi saya. Saya diminta harus sesuai BAP. Kalau diluar BAP ditolak," kata korban. 

"Ketika ada bukti baru foto atau recording gak boleh diputar sedangkan dari JE diperbolehkan menyerahkan bukti-bukti baru. Pengacaranya JE lancar memberikan bukti baru sedangkan saya kok gak boleh," lanjut korban. 

Korban juga mengungkap, meski pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan terdakwa tetapi tidak ada penahanan sampai saat ini. 

Baca Juga: Siapa Julianto Eka Putra? Motivator yang Jadi Terdakwa Kasus Kekerasan Seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia

Keberanian keduanya dalam membeberkan peristiwa tersebut mendapat apresiasi dari warganet. Tak sedikit yang melayangkan dukungan untuk keduanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait