facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Truk Terguling di Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 03 Juli 2022 | 18:50 WIB

Detik-detik Truk Terguling di Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi
Detik-detik peristiwa truk terguling di jalur Gumitir, akses Jember Banyuwangi. [Instagram /@bwitoday]

Detik-detik peristiwa kecelakaan itu terekam kamera ponsel warga. Salah satunya pada unggahan akun Instagram @bwitoday.

SuaraMalang.id - Truk sarat muatan terguling di Jalur Gumitir, Minggu (3/7/2022). Akibatnya, akses  jalan menghubungkan Jember dengan Banyuwangi itu macet total.

Detik-detik peristiwa kecelakaan itu terekam kamera ponsel warga. Salah satunya pada unggahan akun Instagram @bwitoday.

"Detik-detik truk terguling di lokasi jalan longsor jalur Gumitir yang menyebabkan lalu lintas macet total dari kedua arah, Minggu (3/7/2022)," tulis keterangan unggahan seperti dikutip SuaraMalang.id, Minggu.

Dilaporkan sebelumnya, pada Sabtu (2/7/2022) juga terjadi peristiwa yang sama.

Baca Juga: Pengendara di Jalur Gumiter Banyuwangi-Jember Harus Hati-hati, KM 37 Alami Longsor Cukup Mengkhawatirkan

"Total ada 2 peristiwa truk terguling di lokasi yang sama. Hati-hati bag pengendara yang akan melintas," tutup keterangan unggahan.

Sementara itu, melansir Suarajatimpost.com jejaring Suara.com, akibat tanah longsor di Jalur Gumitir KM 37, sekitar Watugudang, Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan.

Diketahui dari kondisi tersebut, sekitar pukul 21.00 WIB kemarin malam, Sabtu 2 Juli 2022, terjadi kecelakaan truk terguling dekat lokasi tanah longsor.

Truk berplat nopol DR 8073 AN yang dikemudikan Sugiyono (54) warga Dusun Tegal Wudi, Desa Bedewang, Kecamatan Songgong, Kabupaten Banyuwangi itu, mengalami kecelakaan tunggal truk yang dikemudikan terguling. Akibat truk terlalu berat membawa muatan.

Diketahui truk nahas itu, mengangkut kayu Balken Sengon dari Kecamatan Arjasa, Jember, menuju Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Baca Juga: Pria Madura Diamankan Polisi Gegara Kirim Daging Busuk ke Jember Diduga Bawa Virus PMK

"Akibat terlalu berlebih muatannya kayu Balken sengon itu, menyebabkan truk terguling di dekat lokasi longsoran. Sopir truk tidak bisa mengendalikan kemudi saat sampai di TKP," kata Kapolsek Silo AKP, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait