facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Rekaman CCTV Pria Mencuri HP di Konter Warga Paiton Probolinggo, Begini Modusnya

Muhammad Taufiq Kamis, 23 Juni 2022 | 17:39 WIB

Beredar Rekaman CCTV Pria Mencuri HP di Konter Warga Paiton Probolinggo, Begini Modusnya
Konter HP tempat kejadian pencurian di Probolinggo [Foto: Beritajatim]

Baru-baru ini sebuah video rekaman CCTV aksi seorang pencuri di sebuah konter handphone (HP) milik warga Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

SuaraMalang.id - Baru-baru ini sebuah video rekaman CCTV aksi seorang pencuri di sebuah konter handphone (HP) milik warga Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ( Jatim ).

Dalam video berdurasi 55 detik itu menunjukkan seorang pria sedang melakukan aksi pencurian di toko handphone saat konter dalam keadaan ramai pengunjung. Modusnya pun mencari momentum saat pegawai lengah.

Gerak gerik pria berbaju hitam motif putih itu terlihat mencurigakan, layaknya melihat situasi dan kondisi saat itu.

Benar saja, ketika momennya sudah pas, tepat pada detik ke 28, pria itu langsung meninggalkan lokasi dengan membawa sebuah handpone yang sebelumnya berada di atas etalase.

Baca Juga: Peternak Sapi Perah di Probolinggo Merugi Rp4 Miliar, Produksi Susu Anjlok Gegara Wabah PMK

Pemilik konter, Nurul Badri (28) membenarkan peristiwa tersebut, saat ditemui pada Rabu (22/06/2022) ia mengatakan kalau pencurian itu terjadi pada Selasa (21/06/2022) malam, sekitar pukul 19.13 WIB.

Saat datang seorang pria yang bertanya tentang HP merk Oppo A 15. Ia langsung mengeluarkan handpone dari dalam etalasenya untuk dilihat dan dicek oleh pria tersebut, sedangkan ia mencoba untuk melayani para pembeli lain.

“Sekilas kayaknya datang sendirian ke sini tapi saya rasa ada temennya itu,” jelasnya, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Setelah selesai melayani pelanggan lain itulah, Nurul pun kembali melayani pelaku yang bertanya handpone tadi. Sayangnya pria itu sudah lari dengan membawa handpone yang ada di atas etalase.

“Saya lihat sepedanya sudah menghadap ke barat dan pergi,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Suku Tengger di Probolinggo Gelar Ritual Mendak Tirta Jelang Perayaan Yadnya Kasada tahun 1944 Saka

Nurul menambahkan salah satu penjaga konternya sempat melakukan pengejaran ke arah Barat sampai daerah Desa Tanjung, Kecamatan Paiton namun sia-sia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait