facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nabi Palsu Nanang yang Gemparkan Probolinggo Akan Kembali Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Malang

Muhammad Taufiq Minggu, 12 Juni 2022 | 09:15 WIB

Nabi Palsu Nanang yang Gemparkan Probolinggo Akan Kembali Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Malang
Pria asal Probolinggo mengaku Nabi, Nanang Zainuddin sedang menjalani perawatan di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang. (Foto: Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

Kasus nabi palsu bernama Nanag Zainuddin (34), warga Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo ditindaklanjuti oleh kepolisian setempat.

SuaraMalang.id - Kasus nabi palsu bernama Nanag Zainuddin (34), warga Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo ditindaklanjuti oleh kepolisian setempat.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengutus Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam menyelediki pria yang mengaku nabi tersebut.

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang,” kata Kapolres Probolinggo, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Minggu (12/06/2022).

Saat ini Nabi Nanang telah dibawa kembali ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 04.00 wib.

Baca Juga: Terungkap Fakta-fakta Nabi Palsu Nanang di Probolinggo, Salah Satunya Pernah Masuk RSJ

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan keluarga pria tersebut, agar benar-benar menjalani perawatan sampai sembuh, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keluarga agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas agar tidak menimbulkan kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, Nanang membuat gaduh warganet di media sosial. Gara-garanya Ia mengaku sebagai nabi di Facebook. Dalam postingannya itu, Ia mengajak masyarakat berjihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan jalan ke surga.

Bagi orang-orang yang mau menuruti seruannya maka akan dibukakan pintu masuk ke surga. Selain itu, Ia juga memposting persoalan ketauhidan dan filsafat kepada masyarakat.

Belakangan diketahui kalau Nanag ternyata mengalami gangguan jiwa. Ia pernah masuk atau mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang.

Baca Juga: Sorotan Peristiwa Kemarin, Viral Nabi Palsu dan Sampai Pelatih PSHT Banyuwangi Jadi Tersangka Kematian Yuniornya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait