facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Tampang Pria Probolinggo yang Mengaku Nabi, Kini Dirawat di RSJ Lawang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:09 WIB

Ini Tampang Pria Probolinggo yang Mengaku Nabi, Kini Dirawat di RSJ Lawang
Pria asal Probolinggo mengaku Nabi, Nanang Zainuddin sedang menjalani perawatan di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang. (Foto: Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

Kepolisian Resor Probolinggo turun tangan menyelisik sosok mengaku-ngaku nabi tersebut. Berdasar hasil pemeriksaan kepolisian setempat, diketahui Nanang mengidap.

SuaraMalang.id - Jagad dunia maya di Probolinggp, Jawa Timur dihebohkan seorang pria mengaku sebagai Nabi. Belakang diketahui pemilik akun Facebook Nabi Nanang itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Malang sejak Jumat (10/6/2022).

Nanang Zainuddin, pria berusia 34 tahun itu mengaku sebagai nabi dan menawarkan surga via media sosial. Dalam unggahannya, Nanang mengajak untuk berjihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Selain itu, Nanang juga membagikan konten berisikan ketauhidan dan filsafat. 

Kepolisian Resor Probolinggo turun tangan menyelisik sosok mengaku-ngaku nabi tersebut. Berdasar hasil pemeriksaan kepolisian setempat, diketahui Nanang mengidap gangguan kejiawaan.

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara Nanang memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014, dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengutip dari Timesindonesia.co.id, Sabtu  (11/6/2022).

Baca Juga: Viral Nabi Nanang Asal Probolinggo, Iming-imingi Surga Via Medsos

Kekinian, Nanang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Malang sejak Jumat (10/6/2022).

"Kami telah melakukan koordinasi dengan keluarga saudara Nanang. Dan pihak keluarga memang membenarkan kalau yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dan akan menjalani perawatan di rumah sakit jiwa," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait