facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedih! Uang Hasil Jual Tanah Warga Jember di Dalam Mobil Raib Dirampok Orang

Muhammad Taufiq Selasa, 07 Juni 2022 | 13:41 WIB

Sedih! Uang Hasil Jual Tanah Warga Jember di Dalam Mobil Raib Dirampok Orang
Kasus perampokan di Jember [Foto: Suarajatimpost]

Sedih! Uang Hasil Jual Tanah Warga Jember di Dalam Mobil Raib Dirampok Orang

SuaraMalang.id - Malang nian nasib Rosyidi (42), warga Perumahan Puri Bunga Nirwana Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Uang hasil menjual tanah miliknya, senilai Rp 148 juta yang ditaruh di dalam mobil raib digondol perampok, Senin (06/06/2022).

Uang baru saja dicairkan dari BRI cabang alun-alun Jember. Demikian dikatakannya kepada polisi yang melaporkan peristiwa itu usai perampokan terjadi.

Untuk kronologisnya, Rosuidi awalnya baru saja mencarikan uang tersebut. Ia kemudian menyimpang uang di dalam tas dan disimpan di dalam mobil Toyota Sigra Putih berplat N 1378 P.

Baca Juga: Uang Hasil Jual Tanah Rp148 Juta Milik Warga Jember Raib Digondol Pencuri

Menurut Rosyidi, terduga pelaku ada dua orang. Dengan satu orang berada di atas motor honda beat warna hitam, sedangkan satu lainnya mengambil uang dari dalam mobil.

Pelaku mengambil tas berisi uang, dengan merusak pintu mobil sebelah kiri milik korban. Sedang pelaku lainnya menunggu dari atas motor untuk bersiap kabur setelah menjalankan aksi merampok.

"Saya baru keluar dari bank, mengambil uang. Kemudian saya mau menjemput istri saya yang beli makan dan minum, tidak jauh dari lokasi parkir mobil saya. Uang itu hasil menjual lahan tanah waris," kata Rosyidi, dikutip dari suarajatimpost.com jejaring media suara.com, Selasa (07/06/2022).

Menurut Rosyidi, terduga pelaku ada dua orang. "Kira-kira dua menit itu, tiba-tiba alarm mobil saya bunyi. Padahal posisi mobil terkunci," ujarnya.

"Saya reflek lari, kemudian mengecek mobil. Tapi tiba-tiba ada dua orang (terduga pelaku), satunya di sini (ambil tas), satunya di sini di atas motor," ujarnya sambil memperagakan gerak gerik pelaku.

Baca Juga: Demi Bantu Masyarakat, Jember Hadirkan Program Jember Berbagi di Momen Ramadhan 1443 Hijriah

"Saya tidak ada curiga (merasa diikuti seseorang), tiba-tiba sudah kejadian ini. Saya ambil uang Rp 148 juta. Uang itu rencananya untuk kepentingan keluarga saya," katanya menambahkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait