facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Tetap Tegar, Damping Tim SAR dalam Proses Pencarian Anaknya di Sungai Aare

Muhammad Taufiq Minggu, 29 Mei 2022 | 13:00 WIB

Ridwan Kamil Tetap Tegar, Damping Tim SAR dalam Proses Pencarian Anaknya di Sungai Aare
Ridwan Kamil nampak berdiskusi dengan Tim SAR di Kota Bern Swiss [Foto: Dokumentasi KBRI]

Sebagai ayah, Ridwan Kamil nampak berusaha tegar mendampingi proses pencarian putranya, Emmeril Khan Mumtadz, di Sungai Aare Kota Bern Swiss.

SuaraMalang.id - Sebagai ayah, Ridwan Kamil nampak berusaha tegar mendampingi proses pencarian putranya, Emmeril Khan Mumtadz, di Sungai Aare Kota Bern Swiss.

Ia juga menunjukkan ketegarannya meskipun menerima pukulan hebat putra sulungnya itu hilang dan belum ditemukan hingga hari ketiga pencarian.

Emmeril Kahn Mumtadz hilang di sungai Aare sekitar pukul 09.40 menit waktu Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. Saat itu Ridwan Kamil sedang melakukan kunjungan dinas di Inggris bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Hingga kabar tersebut diterima, Ridwan Kamil masih tetap bertanggungjawab menyelesaikan tugasnya sampai tuntas meskipun pikirannya sudah was-was tentang kondisi sang putra.

Baca Juga: Ingin Pantau Pencarian Anaknya yang Hilang di Sungai Aare Swiss, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti

Lebih lanjut, setelah bertemu dengan Dubes RI dan regu penyelamat, ayah Eril ini pun tetap berusaha tegar. Ridwan Kamil ingin fokus agar bisa mencurahkan segala pikirannya untuk menemukan si anak sulungnya.

Demikian disampaikan Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dikutip dari Hops.id jejaring media suara.com, Minggu (29/05/2022).

"Bapak Gubernur Ridwan Kamil juga banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan yang teknis ya, dan kemudian diberikan gambaran-gambaran mengenai topografi sungai, kekuatan arus sungai dan lain sebagainya," katanya.

"Sehingga kemudian kita memperkirakan kira-kira possible spot dimana kira-kira bisa terjadi dan lain sebagainya," lanjut Dubes RI untuk Swiss itu.

Sebagai informasi, KBRI di Swiss menerima kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil selang 2 jam dari kejadian hanyutnya Eril di Sungai Aare.

Baca Juga: Eril Anak Ridwan Kamil Belum Juga Ditemukan, Percakapannya dengan Pacar Jadi Sorotan: Ayo Berjuang dan Bertahan

Polisi sungai sudah berusaha melakukan tindakan darurat pencarian korban yang hanyut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait