facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Berkebutuhan Khusus Hanyut di Sungai Brantas Kota Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:06 WIB

Anak Berkebutuhan Khusus Hanyut di Sungai Brantas Kota Malang
Seorang anak berkebutuhan khusus hanyut di Sungai Brantas Kota Malang, Jumat (27/5/2022) [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Paman korban, Arif (42) menjelaskan, saat itu korban sudah siap berangkat untuk diantar ayahnya ke sekolah.

SuaraMalang.id - Seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) Alya (8) hanyut di Sungai Brantas, Kota Malang. Ia ditemukan warga setelah satu jam dilaporkan hilang dari rumahnya Jalan Mayjen Panjaitan Gang 8 Kecamatan Klojen, Jumat (27/5/2022).

Paman korban, Arif (42) menjelaskan, saat itu Alya sudah siap berangkat untuk diantar ayahnya ke sekolah. Alya sudah mengenakan seragamnya. Namun, ayah dan ibunya masih sibuk mengurusi dua adiknya.

"Jadi waktu pagi itu sudah siap berangkat. Tapi ya karena dua adiknya harus diurus jadi bapak sama ibunya ngurusi adik-adiknya dulu," kata dia, Jumat (27/5/2022).

Arif waktu itu, juga sempat melihat Alya sekitar pukul 06.30, namun tidak tahu persis hendak kemana.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Ditangkap Densus 88 Dikenal Kritis, Sangat Tertarik Mempelajari Seluk-beluk Teroris

"06.30 saya lihat, saya pas di luar. Saya gak tahu karena posisi saya ke jalan raya," ujarnya.

Biasanya, kata Arif, Alya menuju ke rumah tetangganya sambil menunggu ayahnya. Dia pun tidak was-was saat melihat Alya tanpa pengawasan.

"Biasanya ketemu main ke rumah warga, cuman tadi gak ketemu. Maksudnya gak kepikiran kalau main di sana (sungai) karena gak boleh," tuturnya.

Ayah Alya, kata Arif, mencari anaknya tidak ketemu. Dengan bantuan warga pun tetap tidak ketemu juga. Setiap rumah tetangga yang biasa disambangi Alya tidak ditemukan keberadaanya.

"Terus ayahnya mencari lama gak ketemu, semua di kampung cari semua," ujarnya.

Baca Juga: Peternak di Kota Malang 'Lemes', Sapi-sapinya yang Sehat dari PMK Tak Laku

Sekitar satu jam setengah kemudian akhirnya Alya ditemukan. Warga sekitar mendapat informasi Alya ditemukan di sungai brantas, berjarak 200 atau 300 meter dari rumah Alya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait