facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arema FC akan Tes Fisik Lengkap Seluruh Pemainnya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Arema FC akan Tes Fisik Lengkap Seluruh Pemainnya
Para pemain Arema FC pada saat melakukan latihan perdana di Lapangan Universitas Brawijaya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022). [ANTARA/HO-Arema FC]

Dokter Tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengatakan, bahwa pelaksanaan tes fisik lengkap.

SuaraMalang.id - Arema FC akan melakukan tes fisik secara lengkap kepada seluruh pemainnya. Ini sebagai salah satu persiapan menjelang kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digelar akhir Juli 2022.

Dokter Tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengatakan, bahwa pelaksanaan tes fisik lengkap kepada para pemain merupakan syarat pemenuhan data administrasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Dalam waktu dekat sedang menunggu koordinasi jadwal dengan manajemen kapan kita bisa tes fisik lengkap tahunan untuk memenuhi syarat administrasi," kata Nanang mengutip Antara, Rabu (25/5/2022).

Nanang menjelaskan, sejumlah tes yang akan dijalani meliputi tes jantung, paru-paru, ginjal, tes darah dan urin lengkap.

Baca Juga: Pasca Penangkapan Mahasiswa Simpatisan ISIS, Wali Kota Malang Minta RT RW Meningkatkan Pengawasan

Seluruh pemain tim berjuluk Singo Edan, lanjut dia, wajib mengikuti tes tersebut tanpa terkecuali, jika ada pemain yang belum mengikuti tes kesehatan tersebut, maka sang pemain bisa melakukan tes kesehatan di lain waktu.

"Kalau ada yang belum ikut, nanti menyusul karena pendaftaran pemain salah satunya adalah itu, ada Pre-Competition Medical Assessment (PCMA), kalau tidak ada, tidak bisa didaftarkan," ujarnya.

Setiap pemain yang telah memenuhi persyaratan untuk bermain pada Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, lanjutnya, nantinya akan disampaikan oleh pihak evaluator yang menyatakan bahwa pemain tersebut bisa bermain penuh pada gelaran Liga 1.

"Harus dari pihak evaluator yang menyatakan pemain tersebut layak bermain di Liga 1, yang penting sudah memenuhi syarat kesehatan," tambahnya.

Ia berpesan kepada seluruh pemain agar bisa menjaga keseimbangan antara latihan dan masa pemulihan. Sehingga jika keseimbangan itu terjaga maka performa pemain akan semakin meningkat dan tidak mudah mengalami cedera.

Baca Juga: Truk Polisi Terperosok di Persawahan Tlogowaru Malang

"Yang penting bisa menjaga keseimbangan antara latihan dengan recovery, recovery terdiri dari istirahat dan nutrisi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait