facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasca Penangkapan Mahasiswa Simpatisan ISIS, Wali Kota Malang Minta RT RW Meningkatkan Pengawasan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 25 Mei 2022 | 22:52 WIB

Pasca Penangkapan Mahasiswa Simpatisan ISIS, Wali Kota Malang Minta RT RW Meningkatkan Pengawasan
Wali Kota Malang, Sutiaji. [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Wali Kota Sutiaji meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus waspada.

SuaraMalang.id - Wali Kota Malang Sutiaji angkat bicara terkait penangkapan mahasiswa Universitas Brawijaya berinisial IA terduga simpatisan organisasi teroris, ISIS.

Wali Kota Sutiaji meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus waspada. Secara khusus, Ia meminta RT dan RW harus bisa menjaga lingkungannya masing-masing.

"Terutama orang tua pada anak-anaknya. Karena ini sudah menjadi sel, mesti aja muncul dan muncul dan dia gak berhenti," ungkapnya mengutip dari Timesindonesia.co.id, Rabu (25/5/2022).

Pemkot Malang, lanjut Sutiaji, juga terus berkoordinasi dengan perguruan tinggi di wilayahnya.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Menyelisik Aktivitas Mahasiswa Simpatisan ISIS

"Akan kita kuatkan lagi (kerjasama perguruan tinggi). Beberapa bulan lalu kan sudah dilakukan seminar kerjasama BNPT dengan UNISMA juga. Dulu kan ISIS deklarasi di sini. Maka harus ada kewaspadaan masyarakat," jelasnya.

Seperti diberitakan, Densus 88 Antiteror Polri menggerebek indekos di kawasan Dinoyo, Kota Malang, pada Senin (23/5/2022) lalu. Polisi mengamankan seorang terduga teroris yang statusnya mahasiswa aktif.

Polri mengungkap, mahasiswa berinisial IA tersebut bertugas menggalang dana untuk kepentingan organisasi teroris. Selain itu, juga mengelola konten media sosial berisi materi tentang ajaran-ajaran ISIS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait