facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komplotan Maling Gasak Motor di Dua Lokasi Sama di Pasuruan, Aksinya Terekam CCTV

Muhammad Taufiq Selasa, 24 Mei 2022 | 17:31 WIB

Komplotan Maling Gasak Motor di Dua Lokasi Sama di Pasuruan, Aksinya Terekam CCTV
Pencurian sepeda motor di Pasuruan [Foto: Beritajatim]

Aksi komplotan pencuri sepeda motor di Pasuruan ini bisa dibilang nekat. Mereka beraksi di lokasi dan hari yang sama dalam kurun waktu berdekatan.

SuaraMalang.id - Aksi komplotan pencuri sepeda motor di Pasuruan ini bisa dibilang nekat. Mereka beraksi di lokasi dan hari yang sama dalam kurun waktu berdekatan.

Lokasi persis pencurian di Klinik Medika Kota Pasuruan. Aksi komplotan maling ini terekam kamera CCTV di lokasi. Dalam aksinya itu, sesuai rekaman, terlihat komplotan ini mondar-mandir di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo.

Dalam video tersebut nampak satu pelaku tampak mengawasi situasi di sekitar klinik. Sementara lainnya nampak 'memetik' atau melakukan pencurian sepeda motor.

Saksi mata kejadian itu, Mahardika, mengungkapkan aksi para pencuri tersebut berlangsung pada Minggu (22/05/2022) dini hari. Saat itu, para karyawan klinik tengah tertidur lelap.

Baca Juga: Beredar Video Motor Maling Dibakar di Pasuruan, Pemiliknya Digebuki, Polisi Tembakkan Peringatan

“Kejadiannya saat karyawan lagi lelap-lelapnyatidur. Saat jam segitu juga sudah tidak ada lagi kegiatan,” ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Selasa (24/5/2022).

Mahardika membeberkan awalnya pelaku hendak mengambil sebuah motor Honda Vario. Tetapi karena motor itu dikunci ganda, pelaku menggasak dua Honda Beat.

“Yang dicuri sepedanya karyawan. Rencana mau ambil Vario, tapi dikunci ganda, kebetulan yang beat dua unit tidak dikunci ganda,” katanya menambahkan.

Kapolsek Purworejo, AKP Endi Purwanto, mengungkapkan fakta lain. Dia mengatakan aksi pencurian motor tersebut terjadi pada dua waktu yang berbeda.

Menurut dia, aksi pertama terjadi pada dini hari. Sedangkan aksi kedua dilakukan pada siang hari.

Baca Juga: Korban Penipuan, Warga Pasuruan Merugi Rp 191 Miliar

“Pencuriannya dilakukan dalam waktu yang berbeda. Satu unit diambil jam 04.30 WIB, kemudian satu unit lagi diambil jam 11.00 WIB, ” ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait