facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Video Motor Maling Dibakar di Pasuruan, Pemiliknya Digebuki, Polisi Tembakkan Peringatan

Muhammad Taufiq Selasa, 24 Mei 2022 | 14:36 WIB

Beredar Video Motor Maling Dibakar di Pasuruan, Pemiliknya Digebuki, Polisi Tembakkan Peringatan
Motor terduga curanmor di Pasuruan ludes dibakar massa [Foto: Beritajatim]

Warga Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Pasuruan gaduh gegara seorang maling disebut-sebut tertangkap massa, Senin (23/05/2022) malam.

SuaraMalang.id - Warga Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Pasuruan gaduh gegara seorang maling disebut-sebut tertangkap massa, Senin (23/05/2022) malam.

Si maling berjenis kelamin pria dihajar oleh massa, sementara sepeda motornya dibakar. Video pembakaran sepeda motor terduga maling ini beredar di grup-grup WhatsApp warga.

Lokasinya pencurian motor (curanmor) ada di sisi barat Pelabuhan Kota Pasuruan. Dalam video nampak api menyala hebat dari sebuah motor yang terbakar.

Lalu terdengar suara keributan massa. Polisi sampai menembakkan pistolnya ke udara memberi peringatan agar massa minggir tidak menghakimi si pencuri.

Baca Juga: Tujuh Bulan Kabur ke Batam, Pelaku Curanmor di Plaju Ditangkap di Bandara SMB II Palembang

Menurut penuturan warga bernama Rahmad yang saat peristiwa terjadi berada di lokasi, ada dua pria mencurigakan yang mondar-mandir di sekitar lokasi.

“Ada dua orang goncengan, keduanya tanya-tanya ke warga dari satu gang ke gang lain. Saat diamankan polisi sempat menembakkan pistolnya,” ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Tak lama, dua pria tersebut ketahuan warga hendak mengutak-atik kunci kontak sepeda motor honda beat milik warga yang terparkir. Seorang terduga pelaku berhasil diamankan warga, sementara satu rekannya kabur.

“Masyarakat sini kan sering kehilangan motor, nah orang ini dicurigai. Sepedanya dibawa dibakar rame-rame, ” imbuhnya.

Setelahnya, terduga pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang hangus langsung diamankan ke Mapolsek Purworejo.

Baca Juga: 25 Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap dalam Sepekan

Kapolsek Purworejo, AKP Endy Purwanto menyatakan jika pihaknya masih dalam proses pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait