facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Madukina 'Arek Gunung Kawi Malang' Penyanyi Lagu Dhat OST Film KKN di Desa Penari

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:36 WIB

Madukina 'Arek Gunung Kawi Malang' Penyanyi Lagu Dhat OST Film KKN di Desa Penari
Madukina atau Kinanti penyanyi 'Dhat' Original Soundtrack film KKN di Desa Penari . [Dok. Madukina]

Lirik Dhat terinspirasi dari upacara adat di Gunung Kawi, Malang.

SuaraMalang.id - Original Soundtrack film KKN di Desa Penari berjudul 'Dhat' banyak dibicarakan seturut dengan populernya film horror fenomenal itu. Lagu yang kental dengan aransemen Jawa dan kesan mistis itu dinyanyikan oleh Kinanti.

Kinanti adalah penyanyi asal Malang, Jawa Timur. Kinanti adalah nama lain dari penyanyi solo RnB, Madukina.

Madukina menjelaskan, untuk menyanyikan lagu itu dia menamai dirinya Kinanti. Kinanti adalah wujud alter ego atau sisi lain dari Madukina.

"Dhat itu artinya Roh Suci. Aku senang banget dengan proyek ini. Aku bisa melihatkan sisi lain dari Madukina yang orang lain tidak tahu aku bisa nyinden dan berasal dari Gunung Kawi," kata dia, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: KKN di Desa Penari Jadi Film Indonesia Terlaris, Tissa Biani Sempat Terpuruk Gegara Ini

Solois yang pernah menjadi backing vocal, Sal Priadi itu menambahkan, dia sengaja merubah namanya karena selama ini lagu-lagunya dikenal dengan musik Lo-fi dan RnB.

Di mini album sebelumnya, sebut saja judul 'Peach' dan 'Crystal Ball', musik Madukina kental akan musik RnB dan Lo-finya. Lirik lagu pun menggunakan Bahasa Inggris.

Sementara di lagu 'Dhat', Madukina harus menyisihkan itu semua. Dia harus menunjukan skill nyinden sekaligus musik yang samasekali berbeda dengan lagu-lagu yang dibawakan sebelumnya.

"Ya memang berbeda dengan lagu sebelumnya. Ini (Kinanti) merupakan alter ego dari Madukina," kata Madukina.

Lirik Dhat sendiri ditulis Madu dengan ayahnya. Lirik Dhat terinspirasi  dari upacara adat  tempat asalnya di daerah Gunung Kawi, Malang.

Baca Juga: Cerita Sewu Dino Lengkap, Kisah yang Lebih Mengerikan dari KKN di Desa Penari!

"Lagu Dhat itu intinya menceritakan tentang roh suci. Terus apakah ada hubungannya dengan Gunung Kawi? Tidak ada kalau di liriknya. Liriknya secara general aja upacara Among-among sih kayak selametan gitu,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait