facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuncoro 'Spill' Kemampuan Striker Anyar Arema FC Pengganti Carlos Fortes

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 17 Mei 2022 | 19:19 WIB

Kuncoro 'Spill' Kemampuan Striker Anyar Arema FC Pengganti Carlos Fortes
Logo Arema FC [Foto; Antara]

Pemain penyerang Arema FC ini didatangkan dari Portugal.

SuaraMalang.id - Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro membocorkan skill atau kemampuan striker asing yang didatangkan dari Portugal dalam waktu dekat ini. Menurutnya, penyerang rekrutan anyar ini lebih unggul dibandingkan Carlos Fortes.

Kendati demikian, penilaian Kuncoro tersebut berdasar spekulasi pengamatan rekaman video.

“Kalau yang baru ini masih sekilas saya belum bisa menilai tapi ini lebih mobile. Tapi itu di video, nah yang tahu kualitasnya itu coach Almeida sendiri karena dia yang tahu pemain itu,” ujar Kuncoro mengutip Beritajatim.com, Selasa (17/5/2022).

Ia menambahkan, kemampuan striker baru ini lebih lengkap dibandingkan Carlos Fortes. Dijelaskannya, lebih memiliki pergerakan dan mobilitas tinggi (daya jelajah).

Baca Juga: Jajal Stadion Jatidiri, PSIS Semarang akan Tantang Arema FC, Ini Jadwalnya

“Kalau kemarin, (Carlos) Fortes itu kan target man, dia tidak banyak bergerak. Dia juga target man tapi lebih mau bergerak dan lebih kuat. Kalau Fortes kemarin, kadang terlambat untuk turun. Karena otot itu bawaan, terkadang ada otot yang kuat. Seperti kemarin, jika Fortes terlalu sering turun, mungkin tidak bisa mencetak gol. Mudah-mudahan striker yang baru ini akan lebih lengkap,” papar Kuncoro.

Meski dianggap lebih komplit. Kuncoro belum bisa melakukan penilaian. Sebab, kualitas pemain baru bisa diukur saat kompetisi dimulai. Apalagi pemain ini direkrut berdasarkan pengamatan langsung.

“Almeida ke Indonesia akan membawa (penyerang) itu. Itu lebih mudah, karena Almeida sudah mengetahui. Kalau hanya di video, itu kan sulit. Kalau tahu sendiri akan lebih mudah. Tetapi saya belum bisa menilai. Saya baru bisa menilai pada saat kompetisi,” tandas Kuncoro.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait