facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hati-hati Modus Penipuan Catut Nama dan Foto Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko

Muhammad Taufiq Kamis, 12 Mei 2022 | 18:56 WIB

Hati-hati Modus Penipuan Catut Nama dan Foto Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko
Ilustrasi Penipuan (Pexels/Sora Shimazaki).

Kasus penipuan dengan modus mencatut nama dan foto pejabat kembali terjadi. Kali ini di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

SuaraMalang.id - Kasus penipuan dengan modus mencatut nama dan foto pejabat kembali terjadi. Kali ini di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Oleh sebab itu warga diminta waspada dan hati-hati dengan modus baru ini. Nama dan foto Plt Bupati Probolinggo, H.A Timbul Prihanjoko, dicatut orang tidak bertanggungjawab untuk menipu.

Pelaku memasang nama dan foto profil politisi PDI Perjuangan itu, kemudian melakukan pemerasan terhadap para calon korbannya.

Modus yang dipakai pelaku adalah dengan dalih meminta sumbangan donasi untuk yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah PAUD. Menggunakan nomor +62 813-5890-8928, pelaku mengirimkan pesan sebagai berikut:

Baca Juga: Pengurus Koperasi di Malang Ini Jadi Buron Kasus Penipuan Rp 1,7 Miliar, Modusnya Menggiurkan...

"Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan bpk H. Ahmad Timbul Prihanjoko selaku bupati probolinggo saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah paud. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan/kpl sekolah paud."

Menanggapi hal itu, Timbul Prihanjoko meminta masyarakat waspada dan tak mudah percaya dengan pesan yang mencurigakan tersebut.

Ia mengimbau agara masyarakat, selalu berhati-hati dan waspada, apabila mendapati isi chat WhatsApp atau berita yang mencurigakan dan mengarah pada penipuan dan segera melakukan pemblokiran pada nomor tersebut.

"Saya mohon agar masyarakat berhati-hati dan dicek kebenarannya apabila menerima pesan singkat yang mengatasnamakan saya," katanya menegaskan.

Baca Juga: Jutaan Ubur-ubur Muncul di Perairan Probolinggo, Bikin Nelayan Pusing karena Hasil Tangkapan ikut Berkurang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait