facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kemacetan di Probolinggo Didominasi Pemudik Lokal dan Pengunjung Wisata

Muhammad Taufiq Kamis, 05 Mei 2022 | 08:26 WIB

Kemacetan di Probolinggo Didominasi Pemudik Lokal dan Pengunjung Wisata
Ilustrasi kemacetan di jalan perkotaan (Antara)

Volume kepadatan di Exit Tol Probolinggo meningkat tajam pada H+2 Lebaran kemarin. Peningkatan mencapai 60 persen.

SuaraMalang.id - Volume kepadatan di Exit Tol Probolinggo meningkat tajam pada H+2 Lebaran kemarin. Peningkatan mencapai 60 persen.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Roni Faslah. Kepadatan kendaraan mudik warga ini tepatnya terjadi di Desa Desa Muneng Kecamatan Sumberasih, Rabu (4/4/2022).

Kepadatan kendaraan didominasi warga yang hendak melakukan mudik lokal, serta mengunjungi tempat wisata. Roni mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi kemacetan dengan menerjunkan seluruh personel untuk mengatur lalu lintas.

Pada H plus dua Lebaran, Roni mengatakan ada penjngkatan jumlah kendaraan sebanyak 60 persen, pihaknya terus melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga: Lonjakan Volume Kendaraan di Exit Tol Probolinggo Barat Capai 60 Persen

Polisi terus berjaga di titik-titik rawan kemacetan di sepanjang rute menuju Situbondo dan Lumajang. Di antaranya jalur selatan, perempatan Desa Lawean, pertigaan pasar Wonoasih, Jalan Lumajang perempatan traffic ligth Randupangger, dua batas kota, pertigaaan Kelurahan Kepatang, Jalan Panglima Sudirman, hingga depan Pasar Baru.

"Semua anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota tidak kami izinkan cuti Lebaran untuk mengatur lalu lintas. Untuk peningkatan volume kendaraan yang melintas di wilayah hukum Kota Probolinggo, sekitar 60 persen," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Roni memprediksi, penumpukan kendaraan akan terjadi pada lima hingga tujuh hari setelah perayaan hari raya Idulfitri.

"Kalau bisa jangan semua masyarakat balik H plus lima sampai H plus tujuh lebaran bersama-sama, karena bisa terjadi penumpukan kendaraan," kata Roni.

Baca Juga: Selain Sering Judi Online, Perangai Hadi Juga Kurang Baik, Sampai Nekat Bunuh Nenek-nenek

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait