facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nakes di Situbondo Sampai Door to Door Malam Hari, Merayu dan Mengemis Agar Warga Mau Disuntik Vaksin

Muhammad Taufiq Kamis, 27 Januari 2022 | 14:25 WIB

Nakes di Situbondo Sampai Door to Door Malam Hari, Merayu dan Mengemis Agar Warga Mau Disuntik Vaksin
Vaksinasi warga Situbondo dilakukan door to door [Foto: Suarajatimpost]

Kesadaran pada pentingnya program vaksinasi warga Situbondo dibilang masih minim.

SuaraMalang.id - Kesadaran pada pentingnya program vaksinasi warga Situbondo dibilang masih minim. Hal ini yang mendorong tenaga kesehatan setempat bersama TNI dan Polri kemudian melakukan program vaksinasi door to door.

Misalnya yang terjadi di Kecamatan Asembagus. Petugas gabungan melakukan jemput bola untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga. Bahkan kegiatan vaksinasi door to door ini dilakukan sampai malam hari.

Meskipun begitu, seperti dituturkan Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, upaya vaksinasi door to door tersebut dilakukan dengan cara humanis, memberi sosialisasi dan edukasi kepada warga agar mau melakukan vaksinasi.

"Agar warga mau divaksin, dengan cara merayu dan mengemis kepada warga kami lakukan. Dengan cara ini warga mau dan bersedia divaksin," katanya seperti dikutip dari surajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (27/01/2022).

Baca Juga: Sosok Lansia 102 Tahun Ini Jadi Penerima Vaksin Corona Tertua di Situbondo

Selain lebih efektif, lanjut Gede, dengan cara ini dapat mempermudah warga yang belum melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan.

"Dengan mengetok pintu dan ucapan salam dari rumah ke rumah, masih saja terdapat beberapa warga yang tidak mau vaksinasi dengan alasan takut divaksin, tidak memiliki banyak waktu, sibuk bekerja dan aktifitas lainnya pada siang harinya," ujarnya.

Untuk itu, sambung Kapolsek, petugas gabungan memberi kemudahan dengan melayani vaksinasi malam hari, bahkan petugas gabungan rela jemput bola dari rumah ke rumah.

"Vaksinasi door to door malam hari ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga. Terutama lansia, ataupun warga yang pada siang hari sibuk bekerja dengan harapan capaian vaksinasi bisa melebihi target sasaran," kata Gede.

Rabu malam misalnya, kegiatan vaksinasi dor to dor yang dilaksanakan tim gabungan yang terdiri dari Polsek Asembagus, Koramil 0823/07, perangkat Kecamatan, tim Vaksinator Puskesmas Asembagus dan perangkat Desa setempat, dilaksanakan pukul 20.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB di Dusun Ra'asan, Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus,Situbondo

Baca Juga: Truk Alami Rem Blong Meluncur Sampai Tabrak Tembok Puskesmas Hingga Jebol di Situbondo

Tidak semua warga bersedia divaksin, namun sebagian warga memilih menutup pintu rumahnya rapat rapat, bahkan bersembunyi. Ini terlihat saat Kapolsek mengetuk pintu rumah warga, warga enggan membuka pintu rumahnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait