facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Ngebut Oleng Masuk Jurang di Kota Batu, Satu Orang Dinyatakan Tewas

Muhammad Taufiq Selasa, 18 Januari 2022 | 16:23 WIB

Truk Ngebut Oleng Masuk Jurang di Kota Batu, Satu Orang Dinyatakan Tewas
Truk masuk jurang di Kota Batu [Foto: ANTARA]

Kecelakaan tragis terjadi di Kota Batu Jawa Timur ( Jatim ). Sebuah truk dengan nomor polisi W-8599-DY terjun masuk ke dalam jurang.

SuaraMalang.id - Kecelakaan tragis terjadi di Kota Batu Jawa Timur ( Jatim ). Sebuah truk dengan nomor polisi W-8599-DY terjun masuk ke dalam jurang.

Sopir berinisial S (47), warga Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah dilaporkan meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi di kawasan Payung Kota Batu Jawa Timur.

Seperti dikatakan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani di Kota Batu, Selasa (18/01/2022). Ia mengatakan truk yang dikemudikan korban tersebut masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Raya Payung. Kendaraan jenis truk Fuso masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter. Kejadian kurang lebih pukul 08.30 WIB," ujar Indah seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Sidang Praperadilan JE, Polda Jatim Bantah Semua Dalil Tersangka Pelecehan Seksual SPI

Truk tersebut, lanjut Indah, diketahui melaju di Jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, dengan kecepatan tinggi. Kemudian, pada saat melalui jalanan yang sedikit menurun dan berliku diduga sistem pengereman tidak berfungsi.

Akibat sistem pengereman truk tanpa muatan itu tidak berfungsi, ujar Indah, akhirnya kendaraan tersebut terperosok ke dalam jurang. Pengemudi truk tersebut meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat melalui jalan sedikit menurun dan berliku serta diduga sistem pengereman tidak berfungsi, sehingga kendaraan tidak dapat dikendalikan dan akibatnya truk terperosok ke jurang," katanya.

Truk yang melaju dan tidak bisa dikendalikan pengemudi tersebut menabrak pembatas jalan kemudian jatuh ke dalam jurang. Pengemudi terjepit dan mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi.

Proses evakuasi korban membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam akibat medan yang sulit. Jenazah akhirnya bisa dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Baca Juga: Pendiri SMA SPI Kota Batu, Tersangka Kekerasan Seksual Ajukan Praperadilan Gugat Polda Jatim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait