facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Malang Positif Omicron Sepulang dari Trenggalek, Wagub Emil Dardak: Satgas Telah Melakukan Pelacakan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 16 Januari 2022 | 22:07 WIB

Warga Malang Positif Omicron Sepulang dari Trenggalek, Wagub Emil Dardak: Satgas Telah Melakukan Pelacakan
Ilustrasi warga Kabupaten Malang terpapar Omicron sepulang kerja di Kabupaten Trenggalek. [pixabay]

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Trenggalek telah melakukan pelacakan atau tracing dan mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien.

SuaraMalang.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak memastikan kasus warga Kabupaten Malang positif Omicron sepulang kerja dari Trenggalek telah ditangani secara serius. 

"Saat mendengar kabar tersebut, kita harus pastikan tracing menyasar daerah yang pernah didatangi juga. Kami langsung menghubungi Bupati Trenggalek untuk memastikan. Awalnya pasien agak keberatan untuk menginformasikan kontak erat selama di Trenggalek, namun akhirnya bersedia. Saat ini sudah ditindaklanjuti Pemkab Trenggalek," kata Emil mengutip dari Beritajatim.com --jejaring media Suara.com, Minggu (16/1/2022).

Wagub Emil melanjutkan, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Trenggalek telah melakukan pelacakan atau tracing dan mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien. Termasuk melacak kontak erat saat berada di Trenggalek.

"Tadi sudah sambung dengan Pak Bupati Trenggalek, dilaporkan bahwa baik tiga pilar, ketua RT dan petugas kesehatan sudah melaksanakan tracing dan rencananya testing dan treatment akan dilaksanakan besok kepada seluruh kontak erat," tutur Emil.

Baca Juga: Indonesia Wajib Waspada! Thailand Laporkan Kematian Pertama Akibat Varian Omicron

"Sore tadi, Ibu Gubernur telah melakukan pertemuan dengan Bupati, Dandim, Kapolres, hingga Muspika Singosari atas ditemukannya warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron, dan yang dilakukan adalah bukan lockdown, melainkan PPKM Mikro skala RT, tepatnya di RT yang bersangkutan," ucapnya.

Ia menambahkan warga Kabupaten Malang yang terpapar Covid-19 varian Omicron telah menjalani isolasi.

"Warga yang terkonfirmasi positif telah melakukan isolasi di safe house Kepanjen serta yang melakukan kontak erat, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Malang telah melakukan testing dan tracing," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait