facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Deras Disertai Angin dan Petir Bakal Landa Malang Raya Hari Ini

Muhammad Taufiq Selasa, 04 Januari 2022 | 10:00 WIB

Hujan Deras Disertai Angin dan Petir Bakal Landa Malang Raya Hari Ini
ILUSTRASI Hujan petir. [Antara]

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan hujan angin disertai petir bakal melanda wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

SuaraMalang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan hujan angin disertai petir bakal melanda wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

Hujan deras ini diprediksi bakal terjadi pada siang hingga sore hari, Selasa (04/01/2022). Selain kawasan Malang Raya, hujan juga akan mengguyur wilayah Lumajang, Jember dan Banyuwangi.

Sementara itu di Bali, potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Bali bagian tengah dan timur serta potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Samudra Hindia Selatan Bali.

Informasi peringatan dini ini seperti disampaikan dalam laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Senin (03/01/2022) malam. Hujan akan mengguyur hampir merata di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 4 Januari 2021, Wilayah Ini Bakal Hujan Disertai Petir

Mulai dari wilayah barat, Aceh, Riau, Sumatera, Jambi, Bengkulu, Lampung. Kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Gorontalo, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Di Aceh, BMKG memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Gayo Lues, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, dan sekitarnya.

Untuk Riau hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis pada sore atau malam dan dini hari.

Di Sumatera Utara, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah pantai timur, lereng timur, pegunungan dan pantai barat yang dapat mengakibatkan banjir, dan longsor.

Di Sumatera Selatan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.

Baca Juga: Hati-hati! Hujan Disertai Petir Masih Akan Melanda Sejumlah Wilayah Nusantara

Sedangkan pada malam hingga dini hari berpotensi terjadi di wilayah OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait