facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Pemburu Harta Karun di Banyuwangi Temukan 206 Granat

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 20 Desember 2021 | 07:05 WIB

Heboh Pemburu Harta Karun di Banyuwangi Temukan 206 Granat
Penemuan diduga granat di Banyuwangi. [Beritajatim.com]

Warga Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi dihebohkan penemuan ratusan benda mirip granat.

SuaraMalang.id - Warga Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi dihebohkan penemuan ratusan benda mirip granat. Penemunya adalah para 'pemburu harta karun'.

Ya, sekelompok warga awalnya mendatangi perkebunan Sumberjambe desa setempat untuk berburu harta karun. Namun saat menggali tanah yang muncul justru benda mencurigakan mirip granat.

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi mengatakan, memang benar sekelompok warga awalnya ingin mencari harta karun menggunakan alat metal detector. Nah, alat tersebut bereaksi di lokasi penemuan diduga granat.

“Saat metal detector tersebut berbunyi, ia pun melakukan penggalian. Benda bulat lengkap dengan pelatuk menyerupai granat. Benda tersebut ditemukan kemarin, namun warga baru melapor hari ini. Total ada 206 unit, yang berhasil ditemukan,” kata Subandi, mengutip dari Beritajatim.com -- jejaring Suara.com, Minggu (19/12/2020).

Baca Juga: Terungkap Pengakuan Pria yang Todongkan Pistol Dalam Acara Jaranan di Banyuwangi

Kendati demikian, AKP Subandi belum bisa memastikan detail apakah penemuan benda itu benar-benar granat.

“Masih menunggu tim penjinak bom. Belum bisa kita pastikan apakah itu granat atau bukan, memang ada pelatuknya. Untuk keamanan kami sudah memasang garis polisi di daerah penemuan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait