facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap Pengakuan Pria yang Todongkan Pistol Dalam Acara Jaranan di Banyuwangi

Muhammad Taufiq Sabtu, 18 Desember 2021 | 08:49 WIB

Terungkap Pengakuan Pria yang Todongkan Pistol Dalam Acara Jaranan di Banyuwangi
Pria bertopi acungkan pustol ke pemuda di sebuah acara di Banyuwangi [Foto: Suarajatimpost]

Sejak kemarin ramai beredar tangkapan video aksi koboi seorang pria menodongkan pistol di acara jaranan di Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ).

SuaraMalang.id - Sejak kemarin ramai beredar tangkapan video aksi koboi seorang pria menodongkan pistol di acara jaranan di Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ).

Belakangan diketahui pria tersebut berinisial R (35). Pria bertopi itu mengakui telah mengeluarkan pistol dalam sebuah acara jaranan di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Ia mengaku terpaksa mengeluarkan senjatanya karena tak terima anaknya terkena tendangan saat pemuda terlibat keributan. Lalu Ia mengaku sebagai intel tujuannya agar para pemuda itu menyudahi tawurannya.

"Saya tidak terima anak saya yang masih usia 5 tahun terkena tendang anak-anak muda yang lagi ribut," kata R usai disidik oleh Polisi, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Geger Video Pria Acungkan Pistol ke Pemuda Saat Nonton Jaranan di Banyuwangi

R pun mengatakan bila ia sempat mengaku sebagai anggota intelejen. Semata-mata ia lakukan agar keributan tersebut lekas usai.

"Saya mengaku Intel, agar keributan segera reda. Buktinya setelah saya mengaku Intel keributan langsung reda," ujarnya berdalih.

Perihal pistol jenis Air Soft Gun yang dibawanya saat menonton hiburan jaranan, Ia mengatakan kalau saat itu hendak melakukan latihan menembak di daerah Muncar. Ia mengaku sebagai anggota Perbakin.

"Saya anggota Perbakin di Denpasar Bali, saat ini saya masih aktif ikut latihan tembak di Muncar," katanya menegaskan.

Sebagai informasi, sebelumnya warga Banyuwangi dihebohkan dengan dua video berdurasi 19 dan 23 detik yang menunjukkan aksi pria menodongkan pistol saat menonton sebuah hiburan seni jaranan, di Dusun Suko Dadi, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Baca Juga: Warga Gelisah Ada Layanan Prostitusi di MiChat, Mucikarinya Ternyata Cewek Banyuwangi

Aksi itu terjadi saat segerombolan pemuda yang juga menonton jaranan terlibat perselisihan. Pria itu kemudian mengambil pistol yang ditaruh di pinggangnya untuk kemudian ditodongkan ke arah para pemuda tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait